JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfm Bumiayu

MEMASUKI musim mudik tahun 2010, jalur mudik Cirebon-Jawa Tengah sejauh ini ternyata masih sibuk berbenah. Hal itu antara lain terlihat dalam kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Freddy Numberi, Kamis (19/8). Dari hasil pantauan itu terlihat bahwa sejumlah perbaikan masih dilakukan.

Misalnya saja memasuki pintu tol Ciperna menuju Kanci, di mana masih nampak perbaikan jalan. Kemudian di kilometer 240 jalan tol Kanci-Pejagan, juga masih dalam perbaikan. Sementara, kondisi yang cukup mengkhawatirkan justru terlihat di jalur Pantai Utara (Pantura) Brebes-Cirebon.

Rombongan Menhub yang menempuh rute Stasiun Kejaksan-Ciperna-Kanci-Pejagan, bertolak pulang melalui jalur Pantura Brebes-Cirebon, menyaksikan langsung proses perbaikan sejumlah ruas jalan yang masih berlangsung. Dari pantauan grup media ini, jalur perbatasan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes arah Cirebon terlihat masih berlubang. Pada beberapa titik, jalan bahkan terlihat bergelombang.

Kerusakan yang cukup parah terlihat di lajur kiri jalur Pantura Brebes arah Cirebon. Namun, kondisi relatif lebih baik terlihat dari jalur pantura Cirebon, meski sejumlah perbaikan masih nampak, misalnya di kawasan Gebang di mana jalan masih banyak yang berlubang. Di sana, jalan yang rusak parah terlihat di sekitar lokasi pembangunan flyover Gebang.

Perbaikan jalan juga nampak di Kecamatan Pangenan dan Kanci (keluar tol). Bahkan di jalur Kanci sampai simpang tiga arah Buntet, perbaikan jalan saat ini membuat badan jalan hanya bisa difungsikan dua jalur, dari yang semestinya empat jalur.

Dalam kunjungan sidak itu, Freddy menaruh perhatian khusus pada jalan menuju jalur Pantura dari pintu tol Pejagan. Pasalnya, lebar jalan di kawasan itu hanya dua jalur, dan sebetulnya jalan di kawasan itu masuk dalam kategori jalur alternatif. Namun, diprediksi dalam musim mudik mendatang, jalur tersebut bakal mendapatkan beban lebih.

Titik kemacetan pun diprediksi terjadi di simpang tiga Pejagan, yang menjadi pertemuan kendaraan yang keluar dari tol Kanci-Pejagan dan kendaraan yang melintasi jalur Pantura menuju Jawa Tengah. Apalagi, di kawasan itu juga terdapat perlintasan kereta api.

Menhub bahkan sempat berbincang dengan Kapolres Brebes, AKBP Beno Leuhenapessy, mengenai kondisi jalur tersebut. "Penanganannya buka-tutup. Kita sudah mulai simulasi buka-tutup," ujar Beno memberi pemaparan kepada Menhub.

Sementara itu kepada wartawan, Freddy Numberi lantas mengatakan bahwa H-10, seluruh perbaikan jalan di jalur Pantura sudah akan selesai dan dapat dilalui untuk arus mudik. "Setelah kita lihat bersama-sama di lapangan, (memang) ada beberapa titik jalan di jalur Pantura yang masih dalam perbaikan. Mudah-mudahan paling cepat pada H-10, seluruh perbaikan jalan di jalur Pantura selesai dan sudah dapat dilalui para pemudik," ujarnya.

Saat ditanya soal adanya proyek pembangunan flyover di daerah Gebang, Menhub juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk membatu mengatasi kemacetan di sana. "Kemenhub akan berkoordinasi dengan Mabes Polri, untuk bekerjasama membantu pengamanan dan mengatasi kemacetan di jalur Pantura, terutama di sekitar proyek pembangunan flyover Gebang Cirebon," katanya.

Masih di tempat yang sama, Dirjen Pekerjaan Umum (PU) Djoko Murjanto, kepada wartawan mengakui pula masih adanya perbaikan jalan di ruas jalan tol Palikanci, serta tol Kanci-Pejagan. "Hingga saat ini, ada beberapa titik di ruas tol yang masih dalam perbaikan jalan dan jembatan. Perbaikan ini juga kami perkirakan akan selesai pada H-10, agar para pemudik dapat menggunakan rusa jalan tol Palikanci serta tol Kanci-Pejagan," ungkapnya. (yd/rdh)jppn

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio