JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfm Bumiayu

topfm951.net-Bila menyebut nama Irfan Fahri Lazuardy, banyak orang akan mengernyit bertanya-tanya. Namun berbeda bila menyebut nama kecilnya, Ipang. Sosok yang sekarang dikenal sebagai vokalis band BIP ini tak diragukan punya pengalaman segudang sebagai biduan rock. Bahkan Ipang tercatat sebagai vokalis yang sama suksesnya ketika bernyanyi solo maupun bersama bandnya.

Sedikit memutar waktu, Ipang pertama dikenal semasa masih menjadi voakalis band bernama Plastik. Nama besar band ini menyisakan buah manis bagi Ipang. Setelah band ini vakum bahkan bubar melegenda, Ipang mengadu nasib sebagai penyanyi solo lewat genre triphop yang kala itu walaupun jenis musik baru dan asing toh mampu melambungkan nama pria kelahiran 6 Januari ini.

Tahun 2004 Ipang resmi menjadi vokalis BIP, band bentukan Bongky, Indra dan Pay. Bersama Ipang, BIP menelurkan album ‘Udara Segar’ (2004) dan yang terbaru ‘Berangkat’ (2010).

Dengan tetap berstatus sebagai personil BIP, Ipang sempat merilis sendiri beberapa lagu single. Uniknya lagu-lagu single itu rata-rata lagu pengiring film layar lebar atau lebih popular disebut original soundtrack (OST) . Sebuat saja OST film Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Realita Cinta Rock and Roll, juga beberapa lagu untuk iklan. Namun baru-baru ini ada yang mengejutkan dari Ipang. Ia merilis sebuah album solo. Dibilang mengejutkan karena albumnya bersama BIP sedang ranum-ranumnya di pasaran. Apakah Ipang meninggalkan BIP?

Album solo bertajuk ‘Hey Hey Hey’ ini mengedepankan lagu “Tanpamu” sebagai single perdana. Lagu ini bercerita tentang sebuah kisah percintaan yang harus berakhir karena ditinggal pasangan. Cinta rupanya selalu menjadi tema penting dalam banyak lagu, termasuk lagu Ipang ini. “Cinta memang selalu menjadi tema menarik dalam khasanah pop Indonesia. Tapi album gue ini nggak semuanya bercerita tentang cinta kok,” terang Ipang. Masih kata cowok berambut gimbal ini, albumnya juga ada yang bertema nasionalis dan ada yang bercerita tentang kepedulian lingkungan. Sangat variatif.

Album berisi 10 track ini selain lagu-lagu baru juga menampilkan lagu recycle dari beberapa soundtrack film sebelumnya seperti lagu “Ada Yang Hilang” dari OST Realita Cinta Rock and Roll.

Proses produksi album ini Ipang dibantu sahabat-sahabatnya seperti Didit Saad partner Ipang semenjak masih bersama di Plastik Band. “Didit ini partner in crime gua dalam bermusik,” bilang Ipang. Selain Didit ada Iwan mantan Steven and the Coconute Trees, Dede Kumala yang sudah sering bekerjasama dalam single-single OST. Uniknya temen-temen Ipang di BIP juga ambil peran dialbum ini. Pay dan Bongky ikut mengisi musik, termasuk Dede Kumala yang sekarang menjadi additional-drummer BIP. Sementara mastering lagu single oleh Indra Q . Ini menjelaskan posisi Ipang bersama BIP. “Gue tetap vokalis BIP, tapi gue diberi kebebasan oleh temen-temen untuk merilis album solo,” kata Ipang yakin.

Dengan diproduseri oleh Ronni Fauzan dari label Rona Indonesia album ini siap membuat kejutan di belantara musik tanah air. “Produsernya ini sahabat gue yang selalu support gue untuk merealisasikan album solo ini. Rencana penggarapan album ini sudah bergulir sejak 2007. Cukup lama memang, tapi gue puas dengan hasil ini. Mudah-mudahan bisa diterima,” harap Ipang.(RONA)

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio