JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfm Bumiayu

topfm951.net - Ada Band di tahun 2011 kembali akan merilis album baru berisi 12 lagu materi-materi baru mereka lewat label internasional terkemuka, Universal Music Indonesia. Masa kontrak dengan label lama sudah selesai. Ada Band memutuskan mencari label baru dengan pertimbangan kedua belah pihak nantinya akan dapat menyatukan visi dan misi yang jauh lebih segar. Pilihan jatuh pada Universal Music Indonesia.

Di tahun 2011 ini Ada Band masih setia beranggotakan Dika (bass), Marshal (gitar), serta Donnie(vocal). Ada yang istimewa di album ini, mereka sudah resmi melibatkan Adhy Pratama (Adhy) di posisi drum. Adhy adalah alumni dari Tipe-X dan sempat memperkuat deretan artis RCM (Republic Cinta Management). Permainan drum Adhy menambah corak musik Ada Band makin berwarna. Selain itu kehadiran Adhy bukan semata-mata hanya mengisi posisi drum saja, tapi dia langsung berkontribusi dengan menyumbangkan karyanya dan itu menambah jumlah pencipta lagu di tubuh Ada band. Di album ini mereka masih setia dengan aransemen segar dan nafas rock yang lebih terasa di setiap lagu. ”Ada Band masih banyak berbicara tema cinta tapi lewat bahasa dan penyampaian yang lebih lugas serta lebih mudah dicerna, tentunya tanpa meninggalkan ciri khas kami,” kata Dika mewakili personel Ada Band.

Ada Band & Universal Music Indonesia memilih single “Sendiri” sebagai jagoan di album ini. Pilihan tersebut karena diantara lagu-lagu yang lain di album baru ini lagu tersebut melodi dan liriknya sangat kuat. Dianggap masih “senafas” dengan Ada Band lama. Walau tentu saja dibalut dengan aransemen dan sound yang berubah lebih modern dan rock. Lagu ini juga sebagai jembatan menuju perubahan untuk single-single berikutnya. Lirik cinta seperti lagu ”Sendiri” di album ini lebih lugas, ringan, dan mudah dicerna oleh pendengar pada umumnya.

Berbeda dengan album-album sebelumnya yang cenderung lebih puitis. ”Melodinya tetap terdengar sederhana, romantis, enak di dengar & catchy. Bisa dibilang pop dengan jubah rock.” kata Dika.Satu yang menarik di album ini adalah tidak adanya produser lain dalam album ini. Universal Music Indonesia mempercayakan semua lagu diproduseri sendiri oleh Ada band. Bahkan string arrangement yang dibutuhkan untuk beberapa lagu ditulis sendiri oleh Dika. Ini salah satu perbedaan Ada band dari band lain-nya yang biasa menggunakan jasa seorang arranger.

Image Ada Band secara tampilan lebih casual dengan dominasi warna hitam yang dianggap lebih jujur dan apa adanya bernuansakan modern rock. Salah satu perubahan konsep di album ini adalah dentingan dan sound piano sama sekali tidak terdengar, bahkan di lagu yang ballad sekalipun.

”Kami yakin lagu Ada band masih akan terdengar romantis walaupun tanpa sentuhan piano. Nuansa rock-pun lebih terdengar, baik dari pukulan drum Adhy, cabikan bass Dika serta petikan dan raungan gitar Marshal tentunya. Begitupun karakter vocal Donnie terdengar lebih nge-rock.” kata Dika tentang evolusi Ada Band di tahun 2011.

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio