RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfmbumiayu

topfm951.net-Buasana casual one preace dress dua rok yang menyatu dan menempel dengan motif sekar jagad dipadu dengan kain warna kuning yang diberi motif pecah telur yang dirancang oleh Dra. Indriyati K Desainer asal Pasar batang Brebes yang dibawakan oleh model nomer peserta 09 senin pagi tadi terpilih menjadi juara pertama lomba rancang busana batik brebesan yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH. Msi dalam sambutanya mengatakan kegiatan fashion show dan juga lomba desain atau rancang busana batik brebesan ini diharapkan dapat memperkuat sektor perekonomian masyarakat kabupaten brebes. Kita semua berharap semakin populernya batik Brebesan di tengah masyarakat akan menjadi salah satu gerbang penyerapan tenaga kerja. Sektor usaha batik ini sudah tentu memiliki banyak potensi penyerapan tenaga kerja, mulai dari penyediaan bahan baku, tenaga perajin, perancang hingga pemasar batik.

Lebih lanjut dikatakan apresiasi yang setinggi tingginya disampaikan kepada ketua Dekranasda kabupaten brebes, juga instansi terkait yang telah Menempuh berbagai langkah, dalam upaya mengangkat pamor batik brebesan, mulai dari dilakukannya pembinaan, bimbingan, bantuan modal dan peralatan bagi pengrajin, kemudian kegiatan studi banding dan magang kerja, serta membuka showroom dekranasda, membawa batik brebesan dalam mengikuti berbagai pameran, dan juga mengadakan seminar serta fashion show rancang busana dan rancang motif batik brebesan.

Sementara itu Ketua Dekranasda yang sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Brebes Dra. Hj. Ami Agung Widyantoro, M.Kes mengatakan kegiatan lomba rancang busana batik Brebesan yang diselenggarakan di Gedung Korpri kali ini di ikuti oleh 12 peserta hasil seleksi yang telah mengikuti pelatihan selama dua hari yang diselenggarakan sebelumnya.

Selain acara fashion show, pada acara tersebut juga diselenggarakan seminar desain batik brebesan yang menghadirkan bapak happy ganda saputra, ibu lianawati hidayat, dan bapak arif rachman sebagai nara sumber sekaligus juri fashion show. Penyelenggaraan kegiatan seminar desain batik brebesan dan fashion show ini dimaksudkan agar masyarakat kabupaten brebes khususnya para desainer dan calon desainer dapat lebih berkembang dan meningkat serta memahami tentang pentingnya desain atau rancangan busana.

Sementara itu dari hasil penilaian dewan juri lomba rancang busana batik brebesan tahun 2011 selain juara I tersebut diperoleh hasil sebagai berikut : juara II dengan nilai 680 diraih oleh Ade Santi Rosita, S.Pd, juara III dengan nilai 670 Syaeful Amin serta juara harapan I diraih dengan nilai 640 oleh Siti Umi Fasaroh. Masing masing pemenang mendapatkan hadiah berupa Tropi dan Uang pembinaan yang secara langsung diserahkan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes Dra. Hj. Ami Agung Widyantoro M, Kes.(humas)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id