RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfmbumiayu

Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un. Pondok Pesantren Al Hikmah berselimut duka, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah, Almaghfurlah KH. Moch. Masruri Abdul Mughni berpulang ke rahmatullah, pada  Ahad (20/11) pukul 01.00 WSA (Waktu Arab Saudi) di RS Al Anshor, Madinah atau sekitar pukul 05.00 WIB.

Sebelumnya Abah sempat dirawat di rumah sakit tersebut. Bakda shalat shubuh Waktu Arab Saudi, setelah di sholati di Masjid Nabawi Jenazah Abah, dimakamkan di pemakaman Baqi’, dekat Masjid Nabawi di kota Suci Madinah Al Munawwarah.

Kepergian Abah ke tanah suci tahun ini tidak lain adalah untuk menunaikan ibadah haji. Abah bersama Umi, H. Itmamuddin Masruri, Hj. Dzakkiyah, Neng Ismatul Maula Masruri menjadi pembimbing jama’ah haji KBIH Sanabil.

Abah yang sebelum tindak haji sempat dirawat di rumah sakit di Semarang untuk beberapa waktu, dipanggil oleh Allah Subhanuwata’ala di tanah sucinya, Madinah. Atas permintaan Beliau sendiri, Abah dimakamkan di komplek pemakaman Baqi’, di dekat masjid Rasulullah Nabawi bersama para sahabat Nabi, tabi’in, tabi’it-tabi’in dan para masyayikh.

KH. Moch. Masruri Abdul Mughni yang akrab disapa Abah Masruri merupakan sosok Ulama alim, murah senyum, pembawaannya luwes, bijaksana, dan mampu mengatasi masalah.
Sejak kecil beliau telah dikenal memiliki jiwa kepemimpinan dan selalu jadi panutandi desa Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

KH. Moch.Masruri Abdul Mughni di lahirkan di Desa Benda pada tanggal 23 Juli tahun 1943.Beliau adalah putra pertama dari 2 (dua) bersaudara buah hati pasangan H. Abdul Mughni dengan Hj. Maryam, Beliau adalah cucu dari KH. Kholil bin Mahalli, salah seorang Muassis Pondok Pesantren Al Hikmah.

Pada tahun 1965, di usia yang ke 22 tahun KH. Moch. Masruri Abdul Mughni telah menikah dengan Hj. Adzkyah binti KH. Cholil yang waktu itu berusia 18 tahun. Dari hasil pernikahan tersebut Abah Masruri dikaruniai sembilan orang putra, dan tujuh orang putri . Pada tahun 1996 , di usia yang ke 48 tahun istri Abah Hj. Adzkyah meninggal dunia karena menderita sakit.

Atas petunjuk dan do’a restu beberapa para kyai pada tahun 1999 Abah menikah dengan Hj. Musdalifah bin Anas, dari hasil pernikahan yang kedua ini Abah dikaruniai dua orang putra, dan dua orang putri

Pendidikan
Semenjak kecilnya, KH. Moch. Masruri Abdul Mughni telah mulai belajar ilmu agama di Pondok Pesantren Al Hikmah yang dikala itu diasuh oleh kakeknya sendiri yakni KH. Kholil bin Mahali di bantu oleh KH. Suha emi bin Abdul Ghoni (putra kakak KH.Cholil).

Pada tahun 1957 sampai dengan tahun 1959 KH. Moch. Masruri Abdul Mughni belajar mengaji dan memperdalam ilmu keagamaan pada KH. Sayuti dan KH. Bisri di Pondok Pesantren Tasik Agung Rembang, merasa sudah cukup belajar mengaji dan memperdalam ilmu keagamaan di Pondok Pesantren Tasik Agung Rembang maka pada tahun 1959 KH. Masruri Abdul Mughni hijrah ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang Jawa Timur hingga tahun 1965.

Selain nyantri di beberapa Pondok Pesantren tersebut , KH. Moch. Masruri Abdul Mughni juga aktif tabarukan di beberapa Pondok Pesantren di Indonesia, diantaranya adalah Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Karier
Belajar mengaji dan memperdalam ilmu keagamaan sejak kecil hingga sekarang KH. Moch. Masruri Abdul Mughni juga dikenal aktif dalam berorganisasi , diantara kiprah organisasi Beliau adalah :
- Pandu Ansor;
- Kepengurusan IPNU, pada tahun 1959 sampai dengan tahun 1965;
- Pengurus NU dari mulai Tingkat Ranting hingga PWNU, dari tahun 1965 sampai dengan tahun 1984;
- Sebagai Rois Jawa Tengah, sejak tahun 1984 selama 4 (empat) periode berturut-turut
- Rois Syuriah wilayah Jawa Tengah, sejak tahun 2003 sampai saat ini.

Allahummaghfirlahu Wa’afihi Wa’fu’anhu Waj’alil Jannata Ma’wahu. Amin Ya Rabbal ‘Alamin
sumber : alhikmah 2

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id