RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu

Insan Edukasi, Garamond memiliki perbedaan dengan menjadi nenek moyang terbesar dari tipografi modern, membentuk cara bagaimana font telah dikembangkan selama berabad-abad. Huruf ini dirancang oleh Claude Garamond dari penerbit Parisian selama kurang lebih empat setengah abad silam. Saat ini Garamond masih dianggap sebagai salah satu tipografi yang paling mudah dibaca. Ini menjadi bukti nyata kehebatan penciptanya. Garamond masih menikmati keberhasilannya sampai saat ini; Anda mungkin mengenalnya sebagai font yang digunakan oleh Apple pada tahun 1990-an. Sungguh menggelikan ketika mengetahui bahwa selama hampir satu abad penuh, penciptanya berpikiran bahwa Garamond telah berubah menjadi font yang sama sekali berbeda.

Pada tahun 1825, lebih dari dua setengah abad setelah desain Garamond mengawali peredarannya di Eropa, Kantor Percetakan Nasional Perancis membuat sebuah pengumuman menarik, yaitu mereka telah menemukan satu set rancangan sebelumnya yang tidak diketahui oleh Garamond. Selama abad berikutnya, font dan seni tipografi menunjukkan kebangkitan yang kuat, dan bersama itu muncullah versi-versi Garamond baru, banyak di antaranya berdasarkan rancangan-rancangan yang digali oleh Kantor Percetakan Nasional. Lilitan peristiwa ini tidak akan muncul sampai hampir satu abad kemudian, saat penggemar jenis bernama Paul Beaujon menemukan rancangan dari seorang pencetak berkebangsaan Perancis, yang relatif tidak dikenal, bernama Jean Jannon di perpustakaan American Type Founders. Beaujon menyadari bahwa jenis Garamond yang ditemukan oleh Kantor Percetakan Nasional hampir satu abad lampau sebenarnya bukan Garamond yang sesungguhnya. Itu adalah font yang mirip, namun tidak sepenuhnya berhubungan dengan yang dirancang oleh Jannon. Dengan adanya penemuan ini muncul kesadaran bahwa sebagian besar kebangkitan Garamond di akhir abad ke-19 didasarkan pada font yang sama sekali berbeda, bahkan dirancang oleh seorang Perancis yang juga berbeda. Tahun 1927, Beaujon menerbitkan penelitiannya di Fleuron, sebuah publikasi ilmiah pada jenis, serta mendapatkan pekerjaan segera setelah itu di perusahaan Monotype milik Stanley Morison.

Sekarang, ini menjadi benda-benda dari legenda tipografi, namun kisahnya tidak berakhir di situ. Beaujon bukan seperti yang digambarkan oleh rekan-rekannya sebagai "pria berjenggot panjang warna abu-abu, memiliki empat cucu, mempunyai minat yang besar dalam mebel antik, serta alamat yang tidak jelas di Montparnasse". Kenyataannya, Beaujon bukan seorang pria. Paul Beaujon adalah nama samaran dari Beatrice Warde, selanjutnya menjadi "Wanita Pertama untuk Tipografi". Selain itu ia juga menjadi wanita pertama yang berhasil menembus sebuah profesi yang didominasi kaum pria.(ssn)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id