RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu

Jakarta - Penyanyi religi Indonesia Opick telah mampu menembus benteng Kremlin, Istana Presiden Rusia. Dalam sebuah konser "In the Circle of Friends", Opick tampil memukau di gedung pertunjukkan "The State Kremlin Palace", Moskow, Minggu (18/11/2012).

Konser yang spektakuler diawali dengan penayangan sinar laser yang mulai dari gambar peta Rusia, kota Mekkah, kota Moskow, peta dunia, nama negara-negara peserta konser, termasuk Indonesia, masjid, ka'bah, orang yang sedang shalat, hingga ayat-ayat Al-Quran yang menyelimuti seluruh ruangan pertunjukkan. Pada saat nama Opick disebut, sinar laser menggambarkan peta Indonesia dan bendera Merah Putih.

Di hadapan sekitar 5.000 penonton yang memenuhi gedung pertunjukan, nada-nada islami Opick menggema. Dengan penampilan khasnya mengenakan gamis dan sorban, penyanyi yang memiliki nama asli Ainur Rofiq Lil Firdaus ini mempersembahkan lagu-lagu nasyid.

Konser yang berlangsung di jantung ibukota negara bekas komunis ini diselenggarakan oleh Dewan Mufti Rusia dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1433 H.

Menurut Ketua Dewan Mufti Rusia Shaikh Ravil Gaynutdin dalam sambutan pembukaannya, penyelenggaraan konser yang pertama kalinya di balik benteng Kremlin ini adalah bagian dari upaya memperkenalkan nilai-nilai budaya dan spiritual islam yang murni kepada masyarakat. Selain itu juga untuk mengembangkan dan mempererat perdamaian dan kerukunan antar umat yang berbeda-beda suku bangsa dan agama.

Opick membuka konser dengan mempersembahkan lagu "Ya Hannan Ya Mannan". Sementara itu, di penghujung acara, ditampilkan lagu “Tafakur”. Usai Opick mengakhiri lagunya, Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus Djauhari Oratmangun langsung menghampiri Opick di panggung dan menyerahkan Kitab Suci Al-Quran dalam Bahasa Rusia dan sebuah peci khas Tatarstan sebagai ungkapan terima kasih yang telah tampil luar biasa.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa tampil di sini. Sambutan yang luar biasa dari masyarakat Rusia. Mereka sangat baik, ramah dan bersahabat", ujar Opick susai pertunjukan.

Menurut rilis yang diterima detikHOT dari KBRI Moskow, selain Opick, artis nasyid asing lainnya yang diundang khusus memeriahkan konser tersebut adalah kelompok "Meradzhe Boshehr" dari Iran, Adam-Karabakh dari Turki. Terdapat pula dari Azerbaijan dan dari Uzbekistan.

Konser juga dimeriahkan oleh sederetan artis terkenal dari berbagai wilayah Rusia, seperti Moskow, Tatarstan, Chechnya, Dagestan, Bashkortostan dan Kabardino-Balkaria. Di antara yang tampil adalah Renat Ibragimov, Zohra Sahabieva, Alaudin Esmurziyev, Naila Fatehova dan kelompok "Buranovskie Grandmothers", pemenang kedua kontes lagu “Eurovision 2012” .

Duta Besar Djauhari mengatakan masyarakat muslim Rusia memberikan apresiasi yang besar terhadap karya-karya Opick. "Wakil Ketua Dewan Mufti Rusia Rushan Hazrat Abbyasov sudah tertarik dengan lagu-lagu Opick saat bertemu dengan Opick di Jakarta tahun lalu sehingga Opick diundang ke Moskow", ujar Dubes Djauhari.

"Opick mungkin orang pertama Indonesia yang menembus dinding benteng Kremlin dalam sebuah konser, terlebih-lebih dengan nada-nada religi", tambahnya.

Menurut Dubes Djauhari, Islam di Rusia mengalami kebangkitan. Komunitas muslim terus bertambah yang saat ini mencapai 25 juta orang dari 142 juta penduduk Rusia secara keseluruhan. Ditambahkannya, kehadiran Opick tidak hanya dapat lebih mendekatkan hubungan kedua bangsa, tetapi juga turut mempromosikan dan mengangkat ekonomi kreatif Indonesia melalui industri musik.

The State Kremlin Palace merupakan salah satu gedung pertunjukkan bersejarah, terbaik, terbesar dan bergengsi di Rusia. Selain konser, gedung yang dibangun tahun 1961 atas peran aktif Sekretaris Pertama Komite Pusat Partai Komunis Uni Soviet Nikita Khruschev ini digunakan pula untuk pertunjukkan-pertunjukkan besar lainnya, seperti balet, opera, fashion show dan konferensi.

Beberapa artis legendaris dunia yang pernah manggung di the State Kremlin Palace seperti Whitney Houston, Luciano Pavarotti, Eric Clapton, Gypsy Kings, Bryan Adams dan Julio Iglesias.


(ich/ich)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id