JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfm Bumiayu



Bupati Serahkan Surat SPT
Tandai Pekan Panutan Pajak, Bupati Serahkan SPT PPh
Brebes – Topmania, Menandai pekan panutan pajak, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dan Wakil Bupati Narjo SH menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) lewat Online untuk menjadi tauladan bagi masyarakat Brebes. Pasalnya, tingkat kepanutan wajib pajak Kabupaten Brebes baru berkisar 50 persen. Penyampaian SPT tahunan berlangsung di operasi room Kantor Bupati Brebes, Senin (21/3).
Dalam kata sambutannya, Bupati mengatakan pekan panutan ini merupakan momentum penting, yang diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak, dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya. Termasuk untuk membayar pajak sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab dalam pembangunan negara, serta melaporkannya. “Lewat kegiatan pekan panutan pajak, mudah-mudahan dapat menggugah masyarakat untuk menyampaikan spt tahunan pph tanpa harus menunggu batas akhir pelaporan,” kata Idza.
Menurutnyak, Pembayaran pajak merupakan bentuk dukungan kepada negara demi peningkatan pembangunan. Sebab, pajak menjadi sumber utama penerimaan negara. Penerimaan pajak menjadi roda dominan untuk membiayai pengeluaran negara.
Kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tegal, Bupati mengajak untuk gigih menyelenggarakan sosialisasi yang berkesinambungan. Sehingga terbangun kesadaran akan pentingnya membayar pajak. Termasuk didalamnya adalah tata cara pelaporan SPT.
“Tata cara pengisian SPT pajak penghasilan wajib pajak perorangan sudah menggunakan aplikasi berbasis online atau yang kita kenal dengan e-filling. Kalau tidak gencar melakukan sosialisasi tentu masyarakat kurang memahaminya. “Kepatuhan atau compliance para wajib pajak, menjadi pilar dari berhasilnya sektor perpajakan di negeri kita,” ujarnya. 
“Saya mengimbau kepada masyarakat brebes agar segera melaporkan spt pph sebelum tanggal 31 Maret 2016 ini,”pungkas Bupati.
Sementara Kepala Kantor KPP Tegal Johny Victor MSc menargetkan tahun 2016 sebanyak kurang lebih 1,150 triliun untuk penerimaan pajak penghasilan (PPh). Angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 50% dibandingkan penerimaan PPh tahun 2015 lalu.
Johny menambahkan, dalam rangka mencapai target yang dipatok tersebut, pihaknya melakukan langkah awal dengan sosialisasi berupa kegiatan pekan panutan penyampaian SPT PPh yang diawali oleh Bupati dan Wabup Brebes.
“Melalui pekan panutan dengan diawali oleh bupati dan wakil bupati diharapkan akan menjadi teladan bagi wajib pajak (wp) lainnya di Kabupaten Brebes khususnya dalam membayar atau menyetorkan PPh ke KPP,” ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi selama ini, kepedulian WP di Kabupaten Brebes boleh dibilang belum optimal. Dari sekitar 50 ribu WP di Kabupaten Brebes yang baru melaporkan SPT PPh baru sekitar 50%-nya.
“Kesadaran atau kepatuhan WP dalam melaporkan SPT masih rendah. Juga karena masih banyaknya WP yang bekerja di luar daerah, menjadi kendala dalam rangka mensosialisasikan atau memberikan penyuluhan terkait pelaporan SPT,” tandas Johny.
Dikatakan, pihaknya juga mengakui masih banyaknya WP yang bandel untuk melaporkan SPT. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya diantaranya berupa penegakan hukum (law enforcement). Bagi yang memiliki tunggakan pajak, juga telah dilakukan penyitaan aset dan pemblokiran rekening WP yang bersangkutan.
“Upaya penyenderaan WP dilakukan karena sebelumnya yang bersangkutan sudah diberitahukan untuk melunasi tunggakan pajaknya, tapi tetap saja membandel,” tandasnya. (Wsd/topfm)

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio