RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu



http://www.topfm951.net/2016/05/puncak-harlah-fatayat-nu-brebes.html
Puncak Harlah Fatayat NU Brebes
Brebes – Topmania, Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-66 Fatayat NU tingkat Kabupaten Brebes dimeriahkan dengan  perbagai penampilan seni budaya dan tahlil nusantara. Penampilan tiga artis Ibu Kota, Keisya Phasa Ungu, Indah Sari dan Izzhy Idol menambah semarak perhelatan organisasi perempuan NU di Lapangan Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Sabtu (28/5)
Drama kolosal yang dipersembahkan Fatayat NU Kabupaten Brebes menampilkan tentang sisik melik kehidupan manusia yang penuh perjuangan namun pada akhirnya mencapai puncak kematian. Namun kematian itu tidak berhenti karena harus terus hidup dan dihidupkan dengan tahlil. “Meski mati, tapi sesungguhnya masih mendengungkan kalimat kalimat  tahlil, laila hailallah,” teramg  Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Brebes Mukminah.
Pun demikian, kepada para tokoh-tokoh NU sepanjang masa kita kirimi doa dengan kalimat toyibah, tahlil.
Keisya Phasa Ungu, Indah Sari dan Izzhy Idol tak kalah menarik dengan mendendangkan lagu-lagu religi antara lain Talkin, bidadaru surge, dealova, kilaf duniawi dan mapala. Saat mereka tampil, anggota fatayat yang mayoritas ibu-ibu muda  merangsek ke depan panggung seraya memotret dengan hape. “Mumpung Keisya kesini, potret ah,” cletuk seorang ibu dengan gembira sembari merangsek ke depan panggung.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah Khizanaturrohmah SAg mengajak kepada ibu-ibu Fatayat untuk menjaga anak-anaknya dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Pasalnya kejahatan terhadap perempuan dan anak-anak semakin menggila akibat pengaruh globalisasi dan kecanggihan IT.
Selaku PW Fatayat Jateng, dirinya mengutuk keras perbuatan yang mencederai kaum hawa, karena tidak hanya berakibat pada aspek sosial saja, tetapi akan mematikan langkah masa depan anak-anak dan perempuan yang terkena kekerasan dan kejahatan seksual. Berdasarkan data Komnas Perlindungan Anak Indonesia, kasus kekerasan seksual yang menimpa anak-anak mencapai 58 persen. “Kita kawal pembentukan undang-undang anti kekerasan terhadap anak dan perempuan  yang substansinya lebih mengena, tidak hanya masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) saja,” tegasnya.

Fatayat NU telah melakukan langkah kongkrit melalui pendampingan terhadap korban, dan tidak hanya sampai disitu saja, tetapi hingga ke ranah hukum. Fatayat juga telah memiliki Lembaga Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LKP3A). “Kami sudah memiliki sedikitnya 60 konselor yang telah mendapatkan pelatihan di 35 Kabupaten/Kota se Jateng,” sambung Ketua I PW Fatayat NU Jateng Hj Tazkiyatul Mutmainnah, S.KM
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menambahkan, Kabupaten Brebes telah menjadi Kabupaten Layak Anak. Hingga saat ini belum ada kasus kekerasan seksual terhadap anak karena adanya peran ulama dalam memberikan pencerahan kepada umatnya. Termasuk para anggota fatayat NU yang terus gigih memberikan pemahaman kepada anak-anak dan perempuan Brebes.
Perempuan juga harus ikut andil menentukan peningkatan ekonomi keluarganya. Sehingga bisa sedikit mengurangi beban keluarga dengan melakukan terobosan usaha. Pelaku UMKM sudah banyak yang digeluti oleh perempuan Fatayat dengan berbagai bidang usaha. Termasuk didalamnya adalah pembuatan sarung batik di daerah Salem. Berketrampilan tidak harus dengan alat-alat yang modern, dengan tangan dan kain saja bisa berbuah batik yang manis. “Brebes, sebentar lagi akan melaunching batik Sarung sebagai ikon Brebes sebagai kota santri,” tandasnya.
Ketua Panitia Puncak Harlah Sumiyati menjelaskan, harlah ke-66 Fatayat NU tingkat Kabupaten Brebes sengaja mendatangkan artis ibu kota untuk lebih semarak. Disamping itu juga dengan berbagai penampilan seni budaya local, akan menambah gairah kreatifitas seniman muda di Kabupaten Brebes. (wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id