RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu





Anak Brebes Harus Berani Hadapi Perkembangan Teknologi


Perkembangan teknologi yang demikian pesat, harus disikapi dengan baik dan bijaksana. Sehingga harus mampu mendorong dan dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Sebab, keberanian mengambil sikap positif terhadap perkembangan teknologi, akan berpengaruh langsung pada masa depan anak itu sendiri.

Demikian, pesan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka Kongres Anak Brebes 2019 di Grand Dian Hotel Jalan Jendral Soedirman 20 Brebes, Kamis (14/3).

“Manfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti internet dengan positif, carilah informasi untuk memperkaya wawasan. Upayakan kemajuan teknologo informasi bisa mendukung dan mendorong kemajuan pribadi kalian,” kata Narjo.

Menurutnya, di Era teknologi yang berkembang seperti saat ini, pelaksanaan hak-hak anak maupun perlindungan anak menjadi suatu hal yang perlu mendapatkan perhatian. Dan teknologi telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap tumbuh kembang anak.

Terbukti, saat ini dapat di jumpai dengan mudah, seorang anak yang terbiasa menggunakan perangkat komunikasi seperti HP Android ataupun menjamurnya warung internet dengan menu game on line, banyak digandrungi anak-anak.

“Hal tersebut bisa berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak, jika tidak disikapi dengan bijak,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB )Kabupaten Brebes dr Sri Gunadi Parwoko menjelaskan, seluruh anak anak di Brebes harus benar benar bisa mendapatkan hak-haknya. Sehingga mereka benar benar bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan waktunya.

Sri Gunadi juga wanti wanti pada orang tua, tidak boleh membentak ataupun memaksakan kehendak kepada anak. Terlebih untuk melakukan kegiatan diluar kemampuan maupun masa usianya seperti bekerja dan nikah diusia anak. Pastikan anak anak bisa merasakan masa-masa kebahagianya menjadi seorang anak dengan berekspresi secara bebas.

“Jangan paksa anak untuk Bekerja, dan jangan menikahkan mereka sebelum melewati masa anak-anaknya,” pinta Sri Gunadi

Tampak hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Sri Gunadi Parwoko, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pendamping Anak DP3KB Kabupaten Brebes Rini Puji Astuti, Forum anak Kecamatan dan Desa, serta tamu undangan lainya.

Dalam acara tersebut juga disampakan materi tentang anak dengan narasumber Fasilitator Forum Anak Provinsi Jawa Tengah dengan materi Konvensi Hak Anak, Kebijakan Perlindungan Anak di Kabupaten Brebes oleh DP3KB Kabupaten Brebes, dan Hak Partisipasi Anak oleh Pendamping Anak Kabupaten Brebes.

Kongres Anak yang diikuti Forum Anak Kabupaten, Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Brebes, selain penyampaian materi juga di laksanakan Pemilihan Duta Forum Anak Brebes.(ys, wsd/topfm).

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id