RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu





Bawaslu Brebes Ajak Awasi Pemilu 

Brebes - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes Wakro SIP mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama sama mengawasi pemilu serentak. Pasalnya, Kabupaten Brebes dalam indeks kerawanan pelanggaran pemilunya berpotensi tinggi.
Ajakan tersebut disampaikan Wakro saat Rapat Koordinasi Bawaslu dengan Stakeholder pada Pemilu 2019, di Grand Dian Hotel Brebes, Rabu (6/3).
Wakro melihat, banyak kerawanan yang bisa menjadi ladang pelanggaran. Diantaranya pemilih ganda, data pemilih yang invalid, pemilih tidak diketahui atau fiktif, akurasi data pemilih. Termasuk dalam kampanye pun, ada celah money politic, penggunaan fasilitas negara, mobilisasi ASN dan Perangkat Desa, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan aturan dan perusakan APK, Black Campaign, kampanye di luar jadwal, penggunaan tempat ibadah, lembaga pendidikan dan kantor pemerintah untuk kampanye dan lain sebagainya.
“Kami yakin, dengan saling menginformasikan dan memastikan adanya pelanggaran pemilu secara bersama-sama maka akan tercipta pemilu yang berkualitas dengan zero kasus pra, pelaksanaan maupun pasca pemilu 2019,” tandasnya.
Wakro melihat, kalau logistik pemilu yang akan digunakan pada pemilihan presiden dan wakil presiden serta legeslatif April mendatang sudah mulai bergeser ke tingkat Kecamatan. Untuk itu perlu adanya penjagaan dan pengawasan oleh semua pihak guna menjaga terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan.
Logistik penyelenggaraan pemilu, menjadi salah satu hal yang rawan serta perlu mendapatkan pengawasan dan pengamanan secara maksimal. Dia mengajak semua pihak untuk bersama sama melakukan pengawasan dan pengamananya di semua proses tahapan pemilu dengan berperan aktif dibidangnya masing-masing.
Saat membuka Rakor, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH berharap pelaksanaan pemilu 2019 khususnya diwilayah Kabupaten Brebes berjalan aman, damai dan lancar agar Brebes tetap kondusif. Narjo menghimbau semua pihak dapat menjalankan tugas masing masing dengan sebaik baiknya.
“Tugas mengawasi misalnya, untuk menjaga terjadinya pelangggaran pemilu akibat diterjangnya aturan yang telah ditetapkan, sehingga tidak terjadi masalah,” ujarnya.
Narjo juga mengingatkan bahwa Kabupaten Brebes adalah Kabupaten terluas kedua se Jawa Tengah dengan jumlah penduduk terbanyak. Untuk itu perlu adanya kerja exstra keras bagi penyelenggara maupun pengawas pemilu agar pesta demokrasi di Kabupaten Brebes dapat berjalan dengan lancar.
Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi menjelaskan, bahwa Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu terunik dan terumit sedunia. Diantaranya, masyarakat harus menoblos lima gambar dengan sistem yang masih manual.
Kabupaten Brebes, lanjutnya, Jumlah Pemilih sebanyak 1.528.649 orang, 6.180 TPS dan 489 Calon legislatif.
Kepala sekretariat Bawaslu Agus Supriyadi mengatakan Rakor yang diselenggarakan sebagai upaya koordinasi antara penyelenggara pemilu, Pemerintah Kabupaten, instansi terkait dan  stakeholder lainya di dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilu 17 April 2019. (ys,wsd).

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id