RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , , , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu






Tekan Angka Golput Kalangan Millenial KPU Ajak Pilih lewat Konser The Virgin

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menggelar konser musik "Pemilih Berdaulat Negara Kuat", di halaman parkir stadion Karangbirahi Brebes. Konser ini untuk menggaet kaum millenial, dengan mendatangkan Mytha The Virgin dalam sosialisasi pendidikan pemilih, Sabtu (02/3) malam.
Meski diguyur hujan, ribuan penonton yang kebanyakan millenial itu memadati area konser untuk menantikan kehadiran Mytha The Virgin sebagai bintang tamu utama.
Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi menjelaskan, konser tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pemilu 2019 kepada kaum millenial. Sehingga dapat menekan angka golput di kalangan muda tersebut.
"Meskipun hujan, saya lihat dari awal sampai akhir tetap ramai, karena kami sengaja mengundang Mytha The Virgin sebagai magnet untuk mengumpulkan millenial, selanjutnya kami sosialisasikan pemilu 2019," jelas Riza.
Pemilu, Lanjutnya, tinggal 1,5 bulan lagi maka harus benar-benar dipersiapkan supaya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sebab, nantinya para pemilih pemula ini akan dihadapkan dengan lima surat suara sekaligus.
"Ini adalah pemilu paling rumit sepanjang sejarah, jadi pendidikan kepada pemilih pemula ini sangat kita gencarkan, sehingga suara dari kaum muda ini bisa tersalurkan dengan baik untuk memilih pemimpin di Indonesia secara khusus di Kabupaten Brebes dengan memilih presiden dan wakil-wakil rakyatnya dengan sebaik-baiknya," papar Riza.
Sementara, Wakil Bupati Brebes Narjo mengapresiasi konser musik tersebut. Menurut Narjo, KPU sudah bisa memeriahkan suasana demokrasi dan dapat memberikan pendidikan pemilih khususnya bagi pemilih pemula.
"Pemilu, baik pilpres maupun pileg nanti merupakan salah satu bagian penting dari pengembangan demokrasi di Indonesia. Untuk itu dalam pelaksanaannya memerlukan kesiapan dari seluruh komponen yang terkait baik dalam hal kebebasan berpolitik bagi peserta maupun masyarakat, sarana dan prasarana pendukung yang mantap," jelas Narjo
Mytha The Virgin naik panggung sekitar pukul 22.50 WIB. Duet dengan The Flow Band, Mytha membawakan beberapa lagu. Di antaranya, belahan jiwa, pupus, bento dan cinta terlarang.
Di sela-sela perpindahan lagu, tak lupa Mytha mengajak seluruh millenial yang hadir untuk menggunkan hak suaranya. "Warga Brebes, jangan golput ya, gunakan hak suara kalian, karena menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," ajaknya dengan lantang.
Serasa tak puas hanya di atas panggung saja, Mytha turun menemui penonton dan mengajak bernyanyi bersama. Suasana sempat diwarnai kericuhan kecil akibat aksi saling dorong saat berjoget. Hingga akhirnya petugas kepolisian langsung turun di tengah-tengah penonton.
Selain Mytha The Virgin, sederet band lokal juga tampak meramaikan konser musik tersebut. Di antaranya, b'Browns, Fruity Band dan Nyongsafa. Mereka membuat penonton menikmati malam minggu sekaligus mendapatkan informasi tentang pemilu. (Otz/Wsd)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id