LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu



http://www.topfm951.net/2019/04/bupati-brebes-pimpin-apel-penyerahan.html#more

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kepada Kapolres Brebes yang di wakili Wakapolres Kompol M Faisal Perdana, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Brebes, Sabtu (13/4).

Dalam sambutannya, Idza mengucapkan terima kasih juga kebanggaan kepada segenap Korps Satuan Linmas karena telah menjadi unit terdepan dalam berbagai giat pembangunan, termasuk partisipasi linmas pada saat terjadi bencana maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya. Di tengah hajat demokrasi pun, Linmas ambil  bagian pengamanan Pemilu di bebagai wilayah Kabupaten Brebes.
Saya bangga, karena linmas bisa betul-betul menunjukkan fungsi dan tugas utama sebagai garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sesuai namanya, linmas merupakan aparat yang berada dalam garda depan perlindungan masyarakat, pungkasnya.
Selain bertugas membantu penanganan bencana alam, pengamanan pemilihan umum mulai tingkat Kepala Desa hingga Presiden, linmas juga menjaga keamanan dan ketertiban warga. Betapa pentingnya keberadaan satuan linmas dan patut di apresiasi.
Lanjut Idza, saya sangat mengapresiasi, karena anggota linmas yang konsisten melakukan pembinaan dan pelatihan, terutama di tiap kecamatan. Upaya ini tentu sejalan dengan harapan saya tadi, bahwa setiap anggota linmas, organisasi kemasyarakatan, bahkan seluruh warga secara mandiri memiliki pengetahuan juga keterampilan.
Kata Idza, pengalaman dan kemampuan anggota satuan linmas dalam pengamanan hajat demokrasi tentu sudah banyak. Saya berterima kasih, karena atas kerja keras saudara bekerjasama dengan unsur TNI/Polri di setiap kesempatan pemilihan umum dengan demikian sektor keamanan bisa terjaga dengan baik.
Tugas berikutnya yang sudah didepan mata adalah pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pada 17 april 2019 mendatang.
Saya berharap melalui apel ini, seluruh komponen satuan linmas dapat bersinergi dengan pihak kepolisian. Agar lebih sigap dalam menyikapi bentuk ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan, saat proses pemilihan berlangsung. Karena linmas satu-satunya petugas yang dapat masuk di dalam tempat pemungutan suara (TPS).
Terlebih, dengan jumlah TPS di Kabupaten Brebes ada 6.180 TPS, membutuhkan tenaga pengamanan yang cukup banyak pula.
"Minimal ada dua personil yang bertugas di setiap TPS, berarti kurang lebih ada 12.360 personil," terangnya.
Ingat sekali lagi, bahwa salah satu kunci kesuksesan pemilihan umum adalah adanya keamanan dan ketertiban, yang  menjadi salah satu tugas anggota linmas.
"Saya berpesan, tingkatkan terus peran aktif Satlinmas sebagai pengamanan langsung pemilu tahun 2019," ajaknya.
Jaga netralitas dan integritas dengan tidak memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada salah satu pihak maupun kelompok tertentu. Serta jaga citra baik dalam keikutsertaan menjaga ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat. Jalankan tugas dengan baik serta penuh keikhlasan.
Idza menambahkan, kepada jajaran Polri dan TNI, teruslah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Brebes dalam berbagai bidang, termasuk pengamanan pemilu kali ini.
"Insya Allah dengan kekompakan, kerja keras Allah SWT akan meridhoi usaha kita bersama," ucapnya.
Idza berharap, Pemilu di Kabupaten Brebes dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Baik sukses pelaksanaan maupun sukses hasil sehingga mampu mengantarkan Presiden, Wakil Presiden dan para Anggota Legialatif untuk mengemban amanat masyarakat.
Hadir dalam gelaran apel penyerahan satlinmas, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakapolres Brebes Kompol Faisal Perdana, Kompol Warsidin, Kapolsek Brebes Harti, perwakilan Dandim 0713/Brebes, Kasatpol PP Budhi Darmawan, Ketua KPU Brebes Muamar Reza Pahlevi, Bawaslu Brebes,  serta jajaran anggota Polres Brebes, dan para tamu undangan. (Otz/Wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | WA|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio