RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/06/idza-keyakinan-modal-utama-sukses.html#more

Idza : Keyakinan, Modal Utama Sukses Berwirausaha

Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019 dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, paguyuban usaha mikro kecil menengah (UMKM) Remojong ADAB (Asal Dan Asli Brebe) Brebes menggelar acara halal bihalal. Acara yang bertemakan “Perkuat Silaturahim, Sinergikan Tekad Bangun Brebes Remojongan” tersebut, para pelaku UMKM Brebes diajak untuk lebih yakin akan usaha yang tengah dijalaninya. Karena keyakinan akan kesuksesan itu menjadi modal utama bagi pengusaha agar benar-benar sukses.

Hal ini disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutanyanya, dihadapan para anggota Paguyuban UMKM Brebes saat acara Silaturahmi Halal Bihalal di Pendopo Kabupaten Brebes, Sabtu (8/6).  

Ini menjadi sebuah kebangkitan buat Kabupaten Brebes, dimana kalau bapak Presiden kita juga mengangkat UMKM di tingkat Indonesia termasuk Kabupaten Brebes. Tapi orang Brebes sendiri Alhamdulillah, dengan semangatnya mengantar UMKM Kabupaten Brebes berkiprah di tingkat Nasional dan terbukti bisa.

“Usaha akan sukses bukan karena punya modal banyak, bukan karena punya skill bagus. Tetapi unsur  utama yang harus dimiliki adalah keyakinan kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Kalau yakin kepada kuasa Allah, pasti kita akan sukses,” ucapnya.

Idza  juga menuturkan, perlindungan merek sangat penting untuk membedakan hasil produk atau merek lain yang sejenis. Merek dagang dan jasa juga memiliki kekuatan hukum atas kepemilikan produk yang sah.

“Pelaku UMKM harus mendaftarkan merek produk usahanya sedini mungkin. Sebelum merek yang diciptakannya terlebih dulu didaftarkan oleh pihak lain," ujar Idza mengingatkan.

Atas nama pemerintah daerah bersama warga masyarakat akan terus memberikan dukungan agar remojong adab yaitu, Asal Dan Asli Brebes mampu berkiprah membawa ekonomi masyarakat Brebes semakin makmur.

Usai sambutan, Bupati menerima Plakat Kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh Ketum Paguyuban UMKM Remojong Adab Brebes Muhammad Rosidi.

Ketua Umum Paguyuban UMKM Remojong Adab Brebes Muhammad Rosidi dalam sambutannya menyampaikan, banyak terima kasih atas bantuan dari pemkab Brebes khususnya Ibu Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang telah menyediakan tempat dan juga fasilitas demi terlaksananya acara ini.

Karena ini masih suasananya lebaran, dia mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Rosidi menceritakan, bahwa dirinya baru saja bergabung dalam paguyuban ini kurang lebih baru delapan bulan. Dan dari delapan bulan tersebut, paguyuban dan pelaku UMKM banyak melakukan kegiatan kegiatan yang sempat sudah di paparkan dalam audiensi dengan Ibu Bupati Brebes, yakni mempromosikan produk-produk asli Brebes.

Bupati Brebes didampingi Ketua Umum Paguyuban UMKM Remojong Adab Brebes, jajaran pengurus dan pelaku UMKM Brebes berkenan menandatangi spanduk Deklarasi yang berisi “Sinergikan Tekad Bangun Brebes Bebarengan” dan dilanjutkan dengan peninjauan Bazar Produk Unggulan UMKM Brebes.

Diharapkan, lanjut Rosyidi, paguyubannya akan menaikkan ekonomi anggota dan menambah kekuatan pemikiran pengembangan organisasi atau paguyuban Brebes terus berkesinambungan.

Ketua panitia penyelenggara halal bihalal Paguyuban UMKM Remojong Adab Brebes Eko Dhirharjo menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada pemkab Brebes yang telah menyediakan tempat dan fasilitas untuk terselenggaranya acara ini.

Dasar diselenggarakannya acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota UMKM dan pengurus UMKM Remojong Adab Brebes beserta komunitas para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Brebes dan juga bisa menjalin sinergitas antar UMKM dengan pemerintah daerah.

Untuk undangan, sebanyak kurang lebih 300 orang antara lain ditujukan kepada Bupati Brebes, para Kepala SKPD terkait, pengurus UMKM, Anggota, DPC dan wilayah se Jabodetabek serta Komunitas lain pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Brebes. Dan untuk sumber dana sendiri berasal dari donatur dan anggota UMKM Remojong Adab Kabupaten Brebes. 

Hadir dalam acara silaturahmi halal bihalal paguyuban pelaku UMKM remojong adab Brebes, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH,  didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Pedagangan Drs Zaenudin M.Si, Staf Ahli Bupati Bid Ekbang Dra Khosanah MSi, KaBag Umum Setda Brebes Drs Warsito Eko Putro MSi dan KaBid Usaha Mikro DINKOPUMDAG Kab Brebes Nani Nuryati SH MH,KaBid Kebudayaan dan Priwisata Sutrisno, Ketua Umum Paguyuban UMKM Remojong Adab Brebes Muhammad Rosidi, para pengurus dan anggota, pelaku UMKM Brebes serta para tamu undangan. (Otz, Wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id