RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/07/peringati-hari-bakti-dokter-indonesia.html#more

Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 111, IDI Brebes Gelar Jalan Sehat

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111. Ikatan Dokter Indonedia (IDI) Brebes menggelar jalan sehat dan bagi-bagi hadih menarik di komlek Pasar Ahad Saporete. Minggu (30/6) kemarin.

Ketua IDI Brebes dr Rasipin menyampaikan, peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI banyak menggelar kegiatan positif bagi masyarakat. Dimulai 27 April, berbagai kegiatan digelar diantaranya pemberian makanan bergizi guna penurunan dan pencegahan stunting, seminar kedokteran, cek kesehatan dan donor darah, sunatan masal, halal bi halal serta puncaknya sepeda sehat.

“Kami yang tergabung dalam IDI ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat, terutama bidang kesehatan. Dengan adanya jalan sehat ini, sembari mensosialisasikan masyarakat hidup sehat melalui jalan sehat,” ucap Rasipin.

Menurutnya, jalan sehat baik sekali manfaatnya. Seperti yang telah dicanangkan pemerintah, yaitu sehari 10.000 langkah. Sesuai tema peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia yaitu 10.000 Langkah Hari Ini Memberi Harapan Kesehatan Lebih Baik Untuk Hari Esok.

“Jadi mulai hari ini, jangan terlalu sering tidur, jangan keseringan naik motor guna kesehatan jantung dan metabolisme tubuh,” tandas Rasipin.

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pusat terpilih 2018 dr Adip Kurnaedi mengatakan, melihat antusias masyarakat Brebes pada kegiatan hari ini, menandakan dokter di Brebes sudah ada di hati masyarakat.

“Demikian merupakan esensi dari peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia. Sesungguhnya kami berkomitmen, untuk selalu memberikan pesan tersirat di setiap kegiatan agar semakin menyehatkan masyarakat,” ucap Adip.

Dilanjutkan Adip, Hari Bakti Dokter Indonesia ditetapkan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono, pada 2008. Sejalan dengan hari Kebangkitan Nasional Indonesia, yang dipelopori dokter-dokter seperti dr Sutomo, dr Wahidin Sudiro Husodo, dan dr Cipto Mangunkusumo.

“Oleh karenanya, kami terus melakukan langkah yang promotif mengenai kesehatan kepada masyarakat terutama generasi muda. Pemberian gizi disertai pendidikan penting bagi keberlangsungan hidup. Pemerintah akan membantu dan dokter akan bersama masyarakat,” terangnya.

Sementara Bupati Brebes yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono menyampaikan, jalan sehat hanya awal untuk menuju masyarakat Brebes yang sehat. Masih banyak hal yang perlu digerakan kembali dan dilakukan bersama-sama.

“Apa lagi, kebanyakan masyarakat Brebes sebagian besar petani, terbiasa ke sawah berjalan kaki. Bisa sampai 100 juta langkah dalam sehari,” ujar Sartono.

Jalan sehat mengambil start dari Pasar Ahad Saporete menuju ke utara, melewati jalan ke arah Desa Pasarbatang, memutar dan finish di gerbang Islamic Center Brebes. Jalan sehat dikemas dengan hiburan dan pembagian doorprize berupa 25 sepeda serta banyak hadih menarik lainnya. (BA/WSD/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id