LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu

http://www.topfm951.net/2019/09/pramuka-semakin-kekinian.html#more

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 11 Jawa Tengah Hj Siti Atikoh Suprianti STP MT MPP menegaskan, kalau Pramuka tidak lagi ‘kuno’ tetapi mengikuti era kekinian. Terbukti berbagai kegiatan telah dikemas era kini dan materinya pun disesuaikan dengan perkembangan jaman. Bahkan telah diinisiasi terbentuknya Satuan Karya (Saka) Milenial bagi generasi milenial.

Demikian disampaikan Kak Atikoh saat melantik Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes, di Pendopo Bupati Brebes, Senin (23/9) kemarin.

"Ayo sengkuyung bareng-bareng menyelematkan anak bangsa lewat Gerakan Pramuka,” ajak Atikoh.
Menurutnya, kondisi sekarang cukup memprihatinkan karena telah banyak generasi muda yang nasionalismenya memprihatinakan. Telah banyak tergerus oleh perkembangan zaman dan maraknya peredaran narkoba. Harapannya pramuka bisa menjadi benteng terdepan, untuk memperkuat jatidiri bangsa.

Atikoh juga berharap, kegiatan pramuka dapat dimulai dari tingkat PAUD sebagai dasar pendidikan karakter. Supaya pramuka bisa menjadi kebanggan dan semakin kekinian, materi tentang pramuka dapat disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Selain itu, Kak Atikoh mengajak pengurus yang baru dilantik untuk mengembangkan Pramuka Brebes agar lebih aktif. Ini salah satunya dengan menggandeng anak muda atau generasi milenial.
Setelah digandeng mereka diharapkan dapat aktif dalam gerakan pramuka. Selain memberikan pendidikan karakter, hal itu sekaligus membentengi generasi madu melalui kegiatan yang positif.

“Ciptakan ruang bahagia agar energi positif terpancar. Pramuka Brebes saya yakin dilindungi Yang Maha Kuasa, dengan bimbingan Kak Idza,” tutur Atikoh yang juga istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Setiap pramuka adalah pewarta, kata Atikoh, setiap pramuka adalah kantor berita dan memiliki tanggung jawab untuk mengupload, dan untuk memberikan informasi kepada masyarakat apa saja yang ada di pramuka. Harapannya kakak-kakak yang ada disini nanti juga seperti itu, sehingga semakin banyak orang membicarakan pramuka.

Terkait pengurus baru, lanjutnya, yang terpenting itu konsolidasi internal serta koordinatif dengan Kwarda dan Kwarnas. Kak Atiqoh juga berpesan, terutama kakak Ketua Mabicab dan jajarannya. “Monggo, saya nderek titip bapak-bapak yang ada di Kwarcab supaya dibimbing, dimotivasi, dikasih arahan, dijawil. Karena apa, program yang ada di Kwarda, Kwarcab pramuka itu sebenarnya team line dengan kegiatan-kegiatan yang ada di pemerintahan,” tandasnya.

Jadi kita bisa bersinergi, berkolaborasi untuk kemajuan masyarakat Brebes. Insya Allah kalau kita saling bahu membahu, upaya penanggulangan kemiskinan, pembentukan karakter, dan juga meningkatkan nasionalisme itu bisa terwujud dengan baik lewat Gerakan Pramuka.

Atikoh melantik Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Brebes. Setelah itu, Bupati melantik H Emastoni Ezam SH MH melantik sebagai Ketua Pengurus/Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.29 Brebes masa bakti 2019-2024.

Dalam kata sambutannya, Idza menyampaikan selamat datang kepada Ketua Kwarda XI Jawa Tengah Kak Siti Atiqoh Suprianti yang telah berkesempatan hadir di Brebes. Pertemuan ini diharapkan membawa dan menyambung erat tali silaturakhim serta komunikasi dan juga sebagai media strategis dalam upaya meningkatkan kualitas organisasi pramuka di Kabupaten Brebes.

Kak Idza juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus mabicab dan kwarcab 11.29 Brebes yang baru dilantik yang merupakan hasil dari musyawarah cabang (Muscab) Februari lalu. Dia mengajak untuk bekerja dan mengabdikan diri untuk kemajuan organisasi kepanduan Indoensia, terutama dalam memfasilitasi generasi muda kita untuk senantiasa beraktivitas secara positive dan terarah sehingga memiliki kesiapan dalam mengisi kemerdekaan.

Terlebih di tengah arus globalisasi, dan kemajuan teknologi pembentukan kaum muda yang menghadapi perubahan mendasar dari pendidikan, degradasi moral dan spiritual sehingga perlu mendapat perhatian dari semua kalangan.

Ketua Kwarcab 11.29 Brebes Emastoni Ezam menjelaskan, meskipun baru dilantik tetapi kegiatan Kwarcab sudah berjalan sesuai dengan program kerja yang telah disepakati hasil Muscab. Partisipasi ke Kwartir Daerah juga aktif seperti mengikuti jambore daerah Jateng bahkan meraih berbagai kejuaraan. Juga pelatihan bagi pembina mahir dan keikutsertaan saka Bakti Husada ke Perkemahan Bakti tingkat Jateng dan lain-lain kegiatan. (spt/wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online / WA : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | WA|085326111234
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio