RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Digititalisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) berupa Sensus Online membutuhkan kejujuran dan kevalidan data dalam pengisian formulir. Hal ini menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan SP2020, termasuk kepemilikan Android bagi warga Brebes. Untuk itu, diperlukan gerakan bersama, untuk kesuksesan SP2020.
“Seluruh PNS se Kabupaten Brebes, akan kami kerahkan untuk melakukan gerakan bersama pengisian Sensus Online,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT pada Rapat Kordinasi  Daerah Sensus Penduduk 2020 di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (4/2).
Instruksi tersebut dengan tegas disampaikan Sekda kepada seluruh kepala OPD dan Camat untuk bergerak menuntun masyarakat hingga lewel desa, RW dan RT. Seluruh komponen masyarakat  saling bahu membahu melakukan pengisian data dalam sensus penduduk 2020.
Mengutip apa yang disampaikan Presiden Indonesia Ir Joko Widodo, lanjut Sekda, bahwa data merupakan bentuk kekayaan baru yang sangat berharga dimana lebih berharga dari minyak. Data yang valid merupakan kunci utama dari kesusksesan suatu Negara. Karena data yang akurat sangat penting untuk menyusun perencanaan yang baik, membuat keputusan yang tepat dan mengeksekusi suatu kegiatan hingga tepat sasaran.
Untuk itu, lanjut Bupati Brebes, menandaskan mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 sehingga dapat berjalan sukses dan menghasilkan data yang akurat untuk membangun Indonesia yang lebih maju.
Dalam rakor tersebut, sekaligus pencanangan Sensus Penduduk 2020 untuk Kabupaten Brebes yang ditandai dengan pemukulan gong. Juga dilakukan penandatangan konsensus bersama untuk mensukseskan SP2020.
Tokoh masyarakat yang juga Pemilik Dedy Jaya Group H Muhadi Stiabudi menyampaikan dukunganya terhadap pelaksanaan Sensus penduduk 2020. Dia berjanji akan secara langsung menginstruksikan kepada seluruh karyawannya untuk mengikuti sensus online yang akan dilaksanakan tanggal 15 Februari sampai 31 Maret mendatang.
Menurutnya, sensus penduduk 2020 harus dapat berjalan sukses karena begitu pentingya data termasuk untuk kepentingan para pengusaha. Untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua elemen yang ada, baik yang ada di pemerintahan, swasta maupun seluruh lapisan Masyarakatnya.
Kepala Badan Pusat statistik (BPS) Kabupaten Brebes Martin Suanta SE Msi mengingatkan bahwa pelaksanaan sensus penduduk 2020 akan segera dilaksanakan mulai 15 Februari  hingga 31 Maret 2020 untuk sensus penduduk Online (SPO). Seluruh masyarakat bisa mengakses dan menginput datanya sendiri melalui laman sensus.bps.go.id dengan menggunakan hape Android.
Namun, bila tidak melakukan sensus online hingga batas waktu Sensus Online yang ditentukan, maka akan mendapat kunjungan Petugas sensus yang akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah pada bulan Juli 2020.
Selaku Kepala BPS, Martin berharap seluruh masyarakat dapat memberikan jawaban yang sebenar benarnya agar data yang terhimpun nantinya benar-benar sesuai dengan kenyataan dilapangan.
Turut hadir dalam Rakorda Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Anggota Komisi I bidang Pemerintahan DPRD Brebes Zubaedah, Kepala Pengadilan Agama Brebes Drs Abdul Basyir M Ag, Kepala BPS Brebes Martin Suanta SE Msi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Drs Tatag Koes Adianto Msi, Kepala Dinas Kependudukuan dan Pencatatan Sipil Drs Mayang Sri Herbimo, Tokoh Masyarakat Muhadi Stiabudi dan Kepala OPD serta Camat Se Kabupaten Brebes. (ys/wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id