RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfmbumiayu



Brebes – Itulah yang disampaikan Subagiyo, Kepala Dispermades Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, saat wawancara dengan media di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (15/9/2020).

Dijelaskannya, dalam tahap Pra TMMD yang dimulai 15 Agustus 2020 lalu, pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 1.670 meter lebar 4-6 meter (RAB), benar-benar akan segera membuka salah satu dukuh di Desa Kalinusu, yaitu Dukuh Kedung Kandri, sehingga warganya tak harus menyeberang Kali Pemali dengan rakit dan memutar melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangga, Kecamatan Bantarkawung, hanya untuk menuju ke pusat pemerintahan Desa Kalinusu guna mendapatkan pelayanan.

“Dampak ekonomi pembangunan jalan tembus itu akan memangkas biaya angkut panen dan barang, khususnya 100 KK Dukuh Kedung Kandri, karena transportasinya akan langsung melalui darat,” terangnya.

Untuk itulah dirinya mewakili Pemkab Brebes, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Kodim Brebes, yang secara teknis mengawaki proyek pembangunan infrastruktur tersebut.

Tak lupa dirinya mengacungi jempol, karena jalan yang sedang dibangun kenyataannya bakal menorehkan prestasi panjang 530 meter, sehingga volume totalnya menjadi 2,2 kilometer. Pun dengan partisipasi warga setempat yang luar biasa membantu TNI.

“Warga juga merelakan tanahnya terpangkas untuk pelebaran jalan demi kepentingan bersama itu. Sedangkan bagi pemerintah desa setempat, jalan TMMD akan membelah tanah bengkok 5 desa seluas 35 hektar, yang nantinya akan dikelola bersama masing-masing Bumdes untuk agrowisata,” pungkasnya.

Turut mendampingi, Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Camat  Eko Purwanto, Danramil 08 Bumiayu Kapten Armed Jupriadi, dan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44).

Untuk diketahui, kelima desa yang tanah kas desa/bengkoknya tergabung menjadi satu di wilayah Desa Kalinusu meliputi Desa Kalilangkap, Kalisumur, Kaliwadas, Pamijen, dan Desa Kalinusu sendiri. (Aan)

Dispa Topfm (JZ11WXI), [16.09.20 13:45]
TMMD Reguler Brebes Juga Merubah Pematang Sawah Menjadi Jalan Mobil

Brebes – Satu unit excavator milik Kodim 0713 Brebes, juga membuka pematang sawah di areal persawahan milik warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk dijadikan jalan kendaraan bermotor selebar 4-6 meter, dengan panjang 1,6 kilometer, membentang dari Lapangan Desa Kalinusu menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi dengan 12 dukuh lainnya di desanya itu.

Serma Tarsono, operator alat berat Kodim Brebes mengemukakan, dirinya mulai bertugas membuka jalan setapak dan areal persawahan untuk dijadikan jalan mulai pertengahan bulan lalu (15/8) atau awal Pra TMMD Reguler 109 Brebes.

“Selain membuka jalan setapak sepanjang kurang lebih 1 kilometer dari titik nol jalan TMMD di samping Lapangan Desa Kalinusu menuju tanah bengkok 5 desa, pekerjaan lanjutan adalah menguruk dan memadatkan areal persawahan untuk dijadikan jalan selebar 4-6 meter menuju Dukuh Kedung Kandri,” bebernya, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, masyarakat Kalinusu sangat antusias menyambut pembangunan jalan. Terbukti, di luar tanah bengkok, masyarakat merelakan tanahnya terpangkas untuk pelebaran jalan.

“Kepentingan bersama lah yang menjadikan segenap masyarakat Kalinusu menghibahkan sebagian tanahnya terpangkas untuk pelebaran dan pembuatan jalan baru,” imbuhnya.

Ditambahkannya, mereka juga prihatin atas keterisoliran 100 KK di salah satu dusun di Kalinusu (Dusun Kedung Kandri), yang selama ini harus menyeberangi Kali Pemali dengan rakit dan membayar ongkos seribu rupiah untuk setiap kepala, dan juga Rp. 5 ribu untuk 1 unit sepeda motor, kemudian melewati sejumlah desa di kecamatan tetangga (Kecamatan Bantarkawung), hanya untuk menuju ke Balai Desa Kalinusu, atau ke kerabat mereka di 12 dusun lain di desanya.

“Dinilai dari segi ekonomis, pengorbanan segenap warga akan menjadikan harga tanah di kanan-kiri jalan TMMD akan melonjak. Selain itu, rencana pembuatan agrowisata di tanah bengkok bersama 5 desa, juga akan membuka pendapatan baru masyarakat dari sektor wisata,” pungkasnya. (Aan/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id