RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH turut gembira dengan kesuksesan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 di Desa Kalinusu Bumiayu, Brebes. Dengan kemanunggalan TNI, Polri dan Masyarakat telah menghasilkan program-program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang langsung dinikmati masyarakat setempat. Untuk itu, Idza mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan TMMD. Pelaksanaan itu sendiri, berlangsung sejak 22 September hingga 21 Oktober 2020
“Kepada Pak Kades, ayo saling menjaga dan merawat hasil kegiatan TMMD sehingga apa manfaatnya bisa dirasakan masyarakat lebih lama,” tutur Bupati saat menerima penyerahan Hasil TMMD dari Komandan Kodim 0713/brebes Letkol ARM Mohammad Haikal Sofyan selaku Dansatgas TMMD, di Pendopo Bupati Brebes, Rabu (21/10).
Betapa banyak tenaga dan pikiran yang sudah dicurahkan untuk membangun Kalinusu lewat TMMD. Diarena ini juga telah terjalin silaturahmi, guyub rukun, gotong royong, dan juga penambahan ilmu dan pertolongan kemanusiaan.
“Meski di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan TMMD bisa berlangsung sukses dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati.
Senada, Kepala Desa (Kades) Kalinusu Wasid mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0713/Brebes yang telah melaksanakan TMMD reguler ke-109 di wilayahnya. Warga merasakan desanya bertambah bagus, dan langsung dirasakan utamanya dengan dibangunannya jalan tembus sehingga tidak terisolir lagi.
Wasid mengatakan Masyarakat Desa Kalinusu pada umumnya dan masyarakat Dusun Kedung Kandri pada khususnya, berbahagia dan bersyukur karena terealisasi pembukaan akses jalan.
“Masyarakat kami sangat senang karena saat ini aktivitas mereka semakin mudah, 28 warga yang sudah menghibahkan tanahnya untuk akses jalan tersebut juga telah ikhlas bahkan mereka sangat bersyukur daerahnya tidak lagi terisolir,” tandas Wasid
Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol ARM Mohammad Haikal Sofyan menjelaskan, dalam kegiatan TMMD reguler ke-109 telah dilaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Dalam kegiatan fisik, telah menyelesaikan berbagai infrastruktur seperti pembukaan dan pengerasan badan jalan dengan sirtu, pembuatan talud, plat deker dan gorong-gorong, rehab rumah tidak layak huni serta pembangunan sarpras sanitasi yang dibutuhkan Masyarakat.
Secara non fisik, lanjut Haikal, TMMD menjadi momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong di dalam kehidupan bermasyarakat. TMMD memperkuat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaanya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI
Pelaksanaan kegiatan Non fisik, diantaranya pelayanan KB kesehatan, sosialisasi revolusi mental, pelayanan akta kelahiran, sosialisasi undang-undang perkawinan, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan program pertanian, sosialisasi bank sampah, sosialisasi bahaya Narkoba, sosialisasi kebencanaan, pelayanan SKCK, Samsat keliling, sosialisasi tentang cukai dan kegiatan lainnya.
TMMD, kata Haikal, telah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.
Haikal juga berpesan agar pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat mau menjaga dan memelihara seluruh hasil pelaksanaan TMMD. Sehingga apa yang telah dilaksanakan dan dianggarkan tidak sia sia.
Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, Asisten I Sekda, para Kepala OPD, Camat Bumiayu, para Danramil serta Kepala Desa Kalinusu. (Yaser Arafat/Wasdiun/topfm) 

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id