RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu



Kaesah, Wanita paruh baya ini sedang duduk diteras rumahnya untuk menghilangkan penat yang mendera tubuhnya karena disengat matahari. Dia tidak menyangka kalau sepulang bekerja membuat batu bata merah, didatangi Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Dengan senyum merekah Kaesah pun menyambut Wabup yang memberi beras 5 kilogram. Kaesah mengucapkan syukur kepada Allah SWT dengan bantuan yang dia terima, namun akan lebih senang bila Virus Corona hilang.

Sepenggal kisah yang dialami Kaesah Warga Desa Padakaton Kecamatan Ketanggungan menjadi potret kehidupan masyarakat, kalau hilangnya Corona menjadi keinginan yang menggelayuti hati dan pikirannya.

“Saya senang dapat bantuan, tapi lebih senang kalau Corona hilang,” tutur Kaesah saat menerima bantuan beras dari tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility-CSR) yang diserahkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Kamis (19/8).



Bantuan tersebut menurutnya sangat membantu meringankan beban hidup ditengah situasi yang serba sulit seperti sekarang ini. Namun demikian Kaesah justru mengatakan akan lebih senang lagi jika Corona hilang dari muka bumi ini. Sehingga bisa melakukan aktiitas kehidupan sehari-hari dengan normal. Apalagi, dirinya sudah merasakan kesulitan hidup karena menurunnya daya beli akibat jarang mendapatkan penghasilan. 

Pembagian bantuan berupa beras dari CSR terus dibagikan guna membantu masyarakat terdampak Covid-19. Khususnya, bagi warga yang belum menerima bantuan dari program lain yang sudah ada.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pada saat penyerahan bantuan beras Wabup juga mencari anak Yatim Piatu yang ada ditempat tersebut guna diberi santunan. Narjo teringat kalau hari ini bertepatan dengan 10 Muharam yang menurutnya adalah sebagai Hari Raya nya anak Yatim Piatu.



“Hari ini tanggal 10 Muharam, mari beri perhatian lebih pada anak yatim piatu, semoga  biar kita semua mendapat Barokah” ajak Narjo 

Narjo juga membagikan Masker kepada masyarakat dan berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin, supaya mengikuti vaksinasi sebagai Ikhtiar mendapatkan keselamatan dan terhindar dari Virus Corona.

Disela pembagian beras di Kecamatan Ketanggungan, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Jateng Cabang Brebes Juniar Shubchi SE MSi menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan CSR dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19 melalui Pemkab Brebes. Secara rinci, bantuan berupa beras 600 kantong kemasan 5 kg, sembako untuk tenaga kesehatan sebanyak 600 paket, kasur 40 buah, bantal dan seprai 75 buah serta Vaksin sebanyak 250 dosis.



Tampak mengikuti proses pendistribusian bantuan di Kecamatan Ketanggungan antara lain Pinca Bank Jateng Cabang Brebes Juniar Shubchi, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Tety Yuliana, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Staf Ahli Bupati Laode Aris Vindar, Camat Ketanggungan, Danramil dan Kapolsek Ketanggungan serta perwakilan OPD lainnya. 

Penulis : Yaser Arafat, 

Editor : Wasdiun

by@topfm2021


0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id