RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu



Generasi muda diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan. Tentu, keterlibatan pemikiran serta ide di berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, ekonomi, sosial, budaya yang muaranya untuk mensejahterakan rakyat harus dituangkan sejak dini. Ini berarti sudah memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka Grand Event Muda Desa di Pendopo, Brebes, Minggu (5/9).

Bupati mengapresiasi Indonesia Next Leader atas diselenggarakannya Grand Event Muda Desa di Kabupaten Brebes. Langkah ini sebagai isyarat kepedulian untuk menumbuhkan semangat kaum muda dalam menghadapi berbagai tantangan di era digital. Terutama dalam mempersiapkan dirinya menjadi calon-calon pemimpin yang handal dan berkualitas di masa mendatang.

Dikatakan Idza, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar. Setiap wilayah di Indonesia memiliki potensi yang berbeda-beda. Daerah pegunungan memiliki pemandangan yang eksotis, daerah pesisir pantai memiliki pesona laut yang bagus.

Untuk itu, segudang potensi alam yang membentang luas harus dikelola dengan efisien dan profesional. Karena pemanfaatan potensi setiap sektor bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pemuda di setiap daerah harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan,” ujarnya.


 

Di saat kondisi bangsa dilanda Pandemi Covid-19, peranan pemuda sebagai penggerak dalam pemulihan kondisi bangsa sangatlah dinantikan. Lewat grand event muda desa ini, dapat menghasilkan sosok pemuda-pemuda yang unggul serta berwawasan luas. Sehingga dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menggali, membangun, dan mengembangkan potensi di daerah masing-masing.

PIC Grand Event Muda Safriko Desna Putra menjelaskan, pemuda berperan penting melakukan gerakan partisipatif untuk pembangunan desa, mempercepat transfer pengetahuan, pengembangan teknologi dan inovasi. Hal ini penting bagi pengembangan desa agar potensi yang dimiliki dapat optimal dimanfaatkan.

Dalam Lomba Inovasi Muda Desa, keluar sebagai juara 1 event pemuda Desa Kedunguter, Kec Brebes dengan judul Penerapan Teknologi Biodifersity Sampah Organic Berbasis Magot DSS, Juara 2 Desa Pesantunan, Kec Wanasari dengan judul Desa Diginov Pasar Digital, Juara 3 Desa Randusanga Kulon dengan judul Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat Randusanga Kulon Melalui Usaha Kukis Bandeng dan Juara favorit Desa Winduaji, Kec Paguyangan dengan judul Agrinegomicro Bisnis Elix.

Turut hadir Asisten Sekda bidang Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Asisten Sekda bidang Ekonomi Pembangunan Tety Yuliana, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh Ismu Subroto dan permakilan muda desa.

Kegiatan ini juga diikuti muda desa Se Kabupaten Brebes secara daring.

Penulis : Agus Awaludin

Editor  : Wasdiun

 

by@topfm2021

 

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id