RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu





Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Deswitasari, dan  Pemerintah Desa  Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Platform Indonesiana menggelar Festival Remojong Budaya yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 15 – 17 Oktober 2021.


Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto, ST menyampaikan, dengan adanya event platform Indonesiana menjadi cikal bakal kebangkitan kebudayaan dan nguri-uri kebudayaan yang ada di Kabupaten Brebes secara umum dan khususnya di Desa Pandansari

Remojong budaya yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini dengan kegiatan berupa Workshop Etnik Musikalitas, Workshop Tata Kelola Pagelaran Seni, Musik Etnik Kolaborasi, Karawitan Cilik dan Pagelaran Wayang Kulit. Semoga  pandemi ini cepat berlalu, sehigga event kebudayaan yang biasa diselenggarakan bisa dilaksanakan kembali dan dengan adanya event platform Indonesiana ini akan meningkatkan kapasitas pegiat-pegiat kesenian sehingga event kebudayaan kedepan lebih meningkat lagi, “harapnya.

Kabid Kebudayaan Kabupaten Brebes
Wijanarto, S.Pd,. M.Hum mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu sensasi Budaya Kabupaten Brebes yang kebetulan bertempat di Desa Pandansari, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes.

Kami sampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah mendukung dan menjunjung tinggi kebudayan di Kabupaten Brebes, semoga kedepan kita tetap melaksanakan kebudayaan kita terutama di desa desa, karena kebudayaan merupakan titipan dari leluhur kita, dan  kebudayaan yang sudah ada jangan sampai punah.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE MH melalui Plt Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Laode Pindar Aris Nugroho dalam sambutannya menyampaikan terima kasih apresiasi yang setinggi-tingginya, dalam kegiatan event platform Indonesiana Remojong Budaya yang dilaksanakan dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam rangka mewujudkan pelestarian dari budaya dan kesenian lokal.

Kabupaten Brebes merupakan bagian yang begitu kaya bukan hanya sumber alam tapi dengan keragaman budaya , sehingga potensi besar dan peluang ini akan menggelorakan kita senantiasa menjaga budaya lokal agar tetep terjaga yang menjadikan Negara Indonesia menjadi negara adidaya budaya dalam bidang kebudayaan.

Atas nama Ibu Bupati mari bersama-sama
dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim acara Indonesiana Platform Kebudayaan di Telaga Ranjeng Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Resmi dibuka. Jum’at, 15/10/2021.

Usai pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong, Laode Pindar Aris Nugroho menambahkan Desa Pandansari peraih juara pertama desa wisata tingkat Kabupaten Brebes untuk diikutkan lomba desa wisata ditingkat provinsi. Laode berharap sinergitas seluruh komponen yang ada baik OPD dilingkungan pemerintah daerah, DPRD, pelaku usaha dan masyarakat untuk mengangkat nama desa wisata Pandansari untuk sampai ke tingkat nasional dan juga kalangan mancanegara.

Lanjut Laode Pindar Aris Nugroho untuk kemajuan pariwisata kita akan bantu dengan sepenuh hati, kita akan buka akses pariwisata mulai dari desa Pandansari dan desa Igir klanceng kecamatan Sirampog yang akan tembus sampai ke Guci, mudah-mudahan dengan sinergitas dan  kerjasama ini akan membawa kemajuan Kabupaten Brebes,

Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan tampak hadir Forkompinda Kabupaten Brebes, Camat Paguyangan, Danramil 11 Paguyangan, Kapolsek Paguyangan

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id