RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu




Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) harus merangkul Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Karena gempuran pandemi covid-19 membuat usaha skala besar sampai sektor Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) mengalami kontraksi. HIPMI diharapkan dapat memberikan dukungan serta sumbangsih untuk menggerakkan sektor riil, membangkitkan kembali dunia usaha dan menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH sebagaimana disampaikan Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra Tetty Yuliana MPd saat sambutan pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Brebes, di Pendopo Bupati, Sabtu (27/11).

HIPMI, kata Bupati, merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika mengaca pada negara-negara maju, maka pengusaha merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, HIPMI dituntut untuk terus berperan aktif, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, serta membangun ekonomi daerah. Bagi pengusaha muda yang tergabung dalam wadah HIPMI yang memiliki jaringan, pengetahuan dan modal, agar memanfaatkan segenap potensi yang dimilikinya untuk membantu memajukan UMKM di Kabupaten Brebes.


 

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan melantik Azizar sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Brebes masa bhakti 2021-2024.

Dikatakan Billy, HIPMI era sekarang menghadapi tantangan yang tidak ringan. Terlebih setelah kurang dari dua tahun diterpa pandemi covid-19. Tantangan ke depan bukan hanya pandemi saja, masih banyak tantangan-tantangan yang harus kita hadapi terutama teknologi.

Teknologi, lanjutnya, selain memudahkan menjalani bisnis tetapi yang perlu di cermati yakni adanya lompatan disrupsi-disrupsi bisnis di tahun-tahun ke depan.

Tantangan besar lainnya yakni perubahan iklim, sepanjang tahun 2020 mencapai 4000 lebih bencana melanda Indonesia termasuk pandemi Covid-19.  

Kepada BPC Brebes, Billy mengajak untuk bersama-sama menuju kemakmuran. Bukan hanya sekadar tagline, tetapi harus menjadi sebuah kenyataan. Jangan hanya rencana tapi nyata, Tak hanya branding atau Public Relations (PR) saja tetapi harus benar-benar bisa mewujudkan. 

Billy menandaskan, modal utama untuk membangun sebuah usaha tidak semata-mata uang. Menurut Billy, berdasarkan pengalaman, modal utama untuk memulai bisnis baru adalah dengan membangun jaringan.

“Jaringan itu dapat kita peroleh di HIPMI. Untuk itu saya berharap agar terus organisasi ini menjadi sebuah organisasi yang sehat dan mampu menciptakan para pengusaha muda diberbagai sektor usaha,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan Komisi VI DPR RI Dr Haris Turino MSi, perwakilan KADIN Brebes Widagdo, Dewan Kehormatan HIPMI Brebes, Dewan Pembina HIPMI Brebes Danang Komaruzaman, ketua APINDO Brebes, kepala OPD terkait, para anggota BPC HIPMI Kabupaten Brebes, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Suprapto

Editor : Wasdiun

 

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id