RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu

 



Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Wakil Bupati Narjo SH MH mengatakan, kalau bangsa ini membutuhkan generasi muda yang memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri dan inovatif. Di samping itu, memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat nasionalisme yang tinggi dalam pembangunan nasional 

Narjo mengatakn hal tersebut saat membuka Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Brebes, di Sanggar Prmuka Brebs, Jumat (3/6).

Narjo berharap, Pemuda diharapkan mampu bertanggungjawab dalam membina kesatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI. Juga mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar terciptanya kedamaian, kesejahteraan serta kerukunan Hadirnya GMNI ditengah masyarakat, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan kontribusi besar terutama dalam memperjuangkan hak-hak dan kepentingan rakyat. 

Sebagaimana termakrub dalam motto perjuangan GMNI yaitu pejuang pemikir pemikir pejuang. Dalam artian, pejuang rakyat yang selalu memikirkan perjuangan dan kelanjutan perjuangannya dan pemikir (intelektual) yang selalu engabdikan ilmunya untuk perjuangan rakyat sepenuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH Mip via zoom, menyapa para peserta KTD GMNI Brebes. Dia mendorong agar peserta tetap semangat. Sehingga mampu menjadi mahasiswa atau para pemuda dan pemudi mampu dan bisa memajukan daerah.

KTD dibuka Ketua Uumum DPP GMNI Bung Arjuna Putra Aldino. KTD merupakan proses pengkaderan tingkat pertama yang ditujukan bagi mahasiswa yang telah disahkan sebagai anggota GMNI melalui PPAB. KTD mengutamakan proses pengenalan ideologi kepada para calon kader sehingga dapat memahami marhaenisme secara menyeluruh, tidak tekstual dan parsial. 

Dengan pemahaman ideologi yang baik, maka para kader diharapkan mampu melaksanakan perjuangan secara konsisten mulai dari metode berpikir yang dipakai, pola gerakan yang digunakan serta disiplin gerakan yang dianut, kesemuanya akan selalu bersumber pada satu roh ideologi yaitu marhaenisme.

Ketua DPC GMNI Brebes Faizal Ramadhan menjelaskan, KTD mengusung tema "Melahirkan kader progresif yang berjiwa Marhaenis sebagai jalan menghadapi tantangan zaman". 

Tujuannya, menyiapkan anggota GMNI menjadi kader yang memahami, meyakini dan mampu memanifestasikan marhaenisme dalam kehidupan pribadi dan kehidupan sosialnya. Oleh karena itu, KTD akan berfungsi sebagai proses indoktrinasi kader untuk merubah sikap, mental, kepribadian dan cara berpikir para calon kader agar menjadi kader yang ideologis, progressif, revolusioner dan berkepribadian.

Ketua Panitia KTD M Izal Baihaki melaporkan, KTD dilaksanakan selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu di Kwarcab Brebes. Peserta berasal dari GMNI Cabang Solo, Cirebon, Tegal dan Brebes.

Penulis: Bambang Sugiarto

Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id