RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu

 




www.topfm951.net - Pembangunan manusia sangat dibutuhkan guna memenuhi sumber daya manusia yang handal dan berkualitas, sebagai salah satu modal dalam era persaingan global. Karang taruna sebagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Brrebes harus mampu menunjukan dedikasi tinggi dalam keikutsertaannya membangun daerah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat pembukaan Jambore Pemuda Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 4 dalam rangka Peringatan HUT Karang Taruna ke 62 di Pulau Cemara Desa Sawojajar, Sabtu (19/11) kemarin.

"Di era ini dibutuhkan kaum muda yang memiliki jiwa inovatif, kreatif dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Terlebih mereka yang mampu membaca peluang dan potensi yang ada, demikian adalah bekal untuk menapaki masa depan," ucapnya.

Narjo mengatakan, kenyataan yang harus dihadapi yakni masih ada saudara-saudara kita, masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Penanggulangan kemiskinan, kebodohan dan pengangguran, bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata, namun butuh partisipasi serta peran pemuda.

"Hari ini merupakan hari yang sangat spesial, karena selain bertepatan dengan diadakannya BBKT sekaligus momen peringatan HUT Karang Taruna," tuturnya.

Mengusung tema Perekat Kesetiakawanan Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Narjo berharap tema tersebut menjadi penguat komitmen dalam jalinan kesetiakawanan dan solidaritas antar anggota agar menjadi karang taruna yang solid.

"Jadikan momentum ini, sebagai evaluasi serta pendewasaan diri, sehingga eksintensi organisasi Karang Taruna ini dapat semakin dirasakan oleh masyarakat," tegasnya

Narjo juga berharap, Karang Taruna dapat terus berpatisipasi terhadap pembangunan daerah untuk menjawab tantangan perubahan zaman ke depan.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Brebes Saefudin Trirosanto. SH mengatakan, BBKT merupakan kegiatan rutinan setiap tahun, di mana kegiatan ini berkenaan dengan HUT Karang Taruna yang ke 62, dan tahun ini BBKT ke 4.

"Seiring dengan usia ini, kami sepakat dan berkomitmen untuk senantiasa mengawal pembangunan di Kabupaten Brebes dan berkomitmen untuk negeri," ungkap Asep panggilan akrab Ketua Karang Taruna Brebes.

Dikatakan Asep, tujuan BBKT yaitu pertama untuk meningkatkan kapasitas anggota Karang Taruna se Kabupaten Brebes, kedua memberikan pendidikan kepemimpinan kepada kader, karena diharapkan dapat mencetak pemimpin masa depan yang tangguh.

"Kami juga berbagi bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar, melestarikan alam dengan menanam mangrove, termasuk bantuan kepada masyarakat nelayan berupa benih ikan bekerja sama dengan Dinas Perikanan," terangnya.

Lanjut Asep, kegiatan berlangsung selama dua hari, namun untuk peserta tahun ini dibatasi hanya 400 orang dari perwakilan masing-masing kecamatan.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan tahun depan seperti BBKT pertama, akan menghadirkan 1000 pemuda untuk berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan dan membangun Brebes tercinta ini. 


Penulis: Bayu Arfi
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id