RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu

 

www.topfm951.net - Memperingati Hari Pahlawan merupakan upaya menemukan kembali jejak para pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menghidupkan kembali dalam benak akan arti perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi akan semangat dan keikhlasannya.

Demikian disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti saat menyampaikan sambutan Upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Brebes, Kamis (10/11).

Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

“Para pejuang kemerdekaan indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi indonesia sangat layak untuk diperjuangkan,” tandasnya.

Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat tuhan yang maha kuasa.
“Sekarang kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ajak Risma.

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2022 di Alun-alun Brebes. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Sebelumnya, juga digelar upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Brebes. Bertindak sebagai pimpinan rombongan ziarah dan tabur bunga Dandim 0713/Brebes Tentrem Basuki.

Dalam peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema ‘Pahlawanku Teladanku itu antara lain diikuti Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, ASN, TNI, Polri, satuan pengamanan, PGRI, perwakilan siswa SMA/SMK, Pramuka, serta mahasiswa. Panitia juga mengundang para veteran hadir sebagai undangan serta tamu undangan lainnya.(bytopfm@humasbrebes)


Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id