RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu

 



www.topfm951.net (Brebes) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahterahan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Brebes diharapkan turut membantu menekan Angka Kematian Ibu melahirkan, Angka Kematian Ibu Mlehirkan, Stunting dan Kemiskinan di Kabupaten Brebes. Peran PKK sangat penting karena bersinggungan langsung dengan permasalahn tersebut.


Demikian disampaikan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Subagya SH Kp saat membuka Rapat Konsolidasi (Rakon) TP PKK Kabupaten Brebes Tahun 2023 di Pendopo Bupati Brebes, Senin (12/6/23) lalu.

 
PKK, lanjutnya, bisa mengawalinya dengan pemberdayaan dalam lingkungan keluarga demi terciptanya keharmonisan, rasa aman, dan kenyamanan. Nah pada gilirannya akan membawa tatanan kehidupan aman dan tenteram dalam kehidupan bermasyarakat.
Bagya mengajak, agar dalam Rakon peserta mampu mencurahkan ide dan pikiran untuk menghasilkan program-program yang dapat langsung menyentuh dan memberdayakan keluarga demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


“Sebagai organisasi akar rumput, PKK harus tanggap terhadap permasalahan yang sedang melanda masyarakat seperti AKI dan AKB, Stunting serta Kemiskinan,” ungkapnya. Selain itu, adanya inovasi program demi mewujudkan ketahanan keluarga yang sesungguhnya. 


“Saya berharap TP PKK Kabupaten Brebes dapat terus meningkatan kinerja dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam pencapaian program, agar sinergi semacam ini, senantiasa dipertahankan sebagai wujud eksistensi TP PKK,” harapnya. 


Bagya juga berpesan, agar seluruh anggota TP PKK dapat tampil sebagai contoh teladan serta menjadi pemacu semangat untuk berjuang bagi sesama kaumnya. Sehingga mampu memberikan daya dukung yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan, serta demi kemajuan seluruh masyarakat di kabupaten Brebes. 

 

 
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Nyonya Endang Supriyatni Urip Sihabudin menyampaikan, Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya 10 program pokok PKK. 


Oleh karena itu, kata Endang, PKK harus mampu bermitra dan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendorong laju pembangunan daerah melalui program-program dan kegiatan yang terstruktur dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan.


Berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional IX (Rakernas IX) PKK Tahun 2021 rapat konsultasi TKK yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Rakon ini sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi tim penggerak PKK dengan OPD sebelumnya.
Rakon ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan meningkatkan peran berkontribusi terhadap masyarakat.


Rakon ini juga merupakan kegiatan strategis dalam rangka penyusunan program kerja tim penggerak PKK Kabupaten Brebes tahun 2023 agar lebih terarah dan terkoordinasi dengan baik.


“Dengan dilaksanakannya Rakon menjadi pertanda adanya komitmen antara tim penggerak PKK kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Brebes terhadap keberlangsungan pelaksanaan 10 program PKK,” pungkasnya.

 

 
Dalam Rakon tersebut juga diadakan sosialisasi serta paparan hasil Rakernas IX dengan narasumber dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah yakni, Wakil Sekretaris I Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Purwati Sri Utami dan Wakil Sekretaris II Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Agustin Dwi Wuryanti. 


Turut hadir dalam Rakon tersebut, Camat Se Kabupaten Brebes, Ketua Pembina TP PKK Kecamatan se Kabupaten Brebes, Sekretaris, Pokja I-IV, TP PKK Desa Binaan se Kabupaten Brebes, para narasumber, serta tamu undangan lainnya.


Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id