RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu


www.topfm951.net (Brebes) - Guna optimalisasi pengembangan potensi unggulan daerah melalui riset, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Brebes berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Untuk mewujudkannya, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) antara Pemkab Brebes dengan BRIN di Aula Lantai 3 Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Jumat (7/6/2024) siang.

Penandatanganan NKS oleh Penjabat (Pj) Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum dengan Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr Yopi.

Pemkab dan BRIN akan melakukan Kajian Analisis Kebijakan Tata kelola Pemerintahan, Potensi Pertanian dan UMKM untuk Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Brebes. Baik itu melalui penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan teknologi serta invensi dan inovasi yang terintegrasi di Kabupaten Brebes khususnya di wilayah Bumiayu dan sekitarnya.
 
Pj Bupati Brebes Iwanuddin menjelaskan, bahwa di era globalisasi dan revolusi industri yang begitu cepat ini, inovasi bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi sudah menjadi sebuah keharusan. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Brebes berkomitmen untuk menjadikan inovasi dan teknologi sebagai pilar utama dalam pembangunan daerah.

“Nota kesepakatan ini adalah hasil dari komunikasi dan koordinasi yang intensif antara Pemkab Brebes dengan BRIN, yang melibatkan berbagai pihak di bagian tata kelola pemerintahan,” papar Iwan usai penandatanganan.

Ia mengatakan, ini merupakan momentum penting bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Brebes dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan teknologi serta inovasi yang terintegrasi.

Lebih lanjut Iwan mengungkapkan, Pemkab Brebes berkeyakinan bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan BRIN akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Brebes. Sinergi ini akan meningkatkan kualitas pelayanan publik, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta memperkuat daya saing Kabupaten Brebes di tingkat nasional maupun internasional.
Kerjasama ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak guna berkontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional. Dalam hal ini, BRIN sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan teknologi serta inovasi, memiliki peran yang sangat strategis.

“Kami juga berharap, BRIN dapat memberikan dukungan penuh dalam bentuk pendampingan, bimbingan teknis, serta transfer pengetahuan dan teknologi yang diperlukan,” pungkansya.

Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr Yopi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Brebes. Pihaknya siap membantu dan mendukung Pemkab Brebes melalui NKS ini. Dengan demikian, kerjasama ini akan benar-benar memberikan dampak positif dan signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Brebes.

“Keberhasilan kerjasama ini sangat bergantung pada komitmen dan sinergi yang kuat antara Pemkab Brebes dan BRIN. Oleh karena itu, saya memohon seluruh jajaran pemerintah kabupaten Brebes untuk secara aktif mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan program-program yang akan dihasilkan dari nota kesepakatan ini,” tandas Yopi.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Brebes, serta tamu undangan lainnya. 


Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id