JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfm Bumiayu

Kepala BAPPEDA Brebes mewakili Bupati Brebes, Membuka semiloka SKPD Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Anggaran Tahun 2011 Kabupaten Brebes, bertempat di Aula BAPPEDA Brebes Rabu (21/9) pagi tadi.

Bupati Brebes dalam sambutanya menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan semiloka SKPD mengenai PNPM mandiri perdesaan TA 2011, sebagai satu rangkaian kelanjutan dari pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di kabupaten Brebes. Seperti yang kita pahami bersama, kemiskinan merupakan satu masalah serius hampir di seluruh daerah di tanah air. oleh sebab itu, melalui berbagai materi yang akan dikupas tuntas dalam kegiatan semiloka ini, akan semakin membuka, memperjelas sekaligus mempertegas wawasan kita tentang kemiskinan dengan kompleksitas permasalahan yang dihadapi, termasuk juga dalam aplikasi program penanggulangan yang efektif dan efisien.

Perlu kita sadari bahwa kemiskinan bukanlah sekedar permasalahan statistik atau angka, melainkan persoalan nyata mengenai sulitnya kondisi kehidupan rakyat. di Kabupaten Brebes sendiri masih terdapat 23,01% penduduk yang masuk pada kategori miskin. Meskipun jumlah ini telah menurun dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, namun kenyataan ini tetaplah menjadi tantangan dan motivasi bagi kita untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan upaya penanggulangan kemiskinan merupakan hal yang kompleks. pemberian bantuan sementara berupa uang dan sembako memang diperlukan sebagai pertolongan pertama bagi keluarga miskin. Namun hal ini harus diikuti dengan upaya pemberdayaan masyarakat, sehingga mereka dapat bertransformasi dari masyarakat yang tidak berdaya menjadi masyarakat berdaya, mandiri dan akhirnya menjadi komunitas masyarakat madani. program pnpm ini merupakan road to empowerment yang diharapkan sepuluh, dua puluh tahun mendatang masyarakat kita menjadi masyarakat sejahtera yang berdiri di atas kakinya sendiri.

Oleh sebab itu, program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) mandiri perdesaan kabupaten brebes ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah untuk mengurangi kemiskinan, selain berbagai program pendukung lainnya, mulai dari bos di bidang pendidikan, jamkesmas di bidang kesehatan, pkh di bidang sosial kemasyarakatan, dan juga program-program lain yang tidak hanya dari pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.
Karenanya, melalui kegiatan pada ini diharapkan akan ada sinergi dan penguatan komitemen dari SKPD – SKPD terkait dalam penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. lebih teknis diharapkan ada kesepakatan bersama / rekomendasi tindak lanjut dalam menyukseskan pelaksanaan keseluruhan program ini di Kabupaten Brebes.

Pada bagian lain, kita juga dapat menjadikan pelaksanaan pnpm tahun anggaran 2010 kemarin sebagai satu patokan pelaksanaan kegiatan ini. karena secara global, pelaksanaan kegiatan pnpm pada tahun anggaran 2010 kemarin dapat kita kategorikan sukses. sebab secara kualitas, kegiatan pnpm ini tidak hanya menghasilkan produk pembangunan yang baik, tetapi lebih dari itu adalah upaya pemberdayaan masyarakat yang maksimal yang menjadikan kenapa kegiatan pnpm ini dikategorikan sukses. Selanjutnya Bupati berharap, agar dinamika peta potensi dan peta masalah atas kegiatan pnpm di tahun-tahun sebelumnya juga dapat memperkaya dan memperkuat pelaksanaan program PNPM di tahun-tahun mendatang. pertahankan yang baik, tinggalkan yang buruk, sempurnakan yang kurang baik.

Kepala BPMDK Brebes Drs. Khambali sebagai ketua Panitia Semiloka mengatakan acara dengan tema melalui PNPM Mandiri perdesaan, kita tingkatkan pemberdayaan masyarakat, diikuti 115 peserta. Lebih lanjut dikatan agar melalui kegiatan ini dapat mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan, menjamin terciptanya integrasi, singkronisasi dan sinergi, dan menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan penganggaran, serta mengoptimalkan partisipasi masyarakat.

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio