JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , , , , , , ,


Comments 1


Author: topfm Bumiayu



Brebes - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kategori madya dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atas apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja Kabupaten Brebes dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak-anak, kepedulian terhadap keselamatan dan kesejahteraan laki-laki dan perempuan dalam upaya perwujudan pengarusutamaan gender (PUG).

Penghargaan diberikan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP-PA) Linda Amalia Sari Agum Gumelar dalam memperingati Hari Ibu Nasional ke-84 di Gedung Smesco (Gedung SME Tower), Jakarta, Selasa (18/12).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada 12 Kementerian/Lembaga, 21 Pemerintah Provinsi dan 42 Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementrian dan kepala daerah yang berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan. Penilaiannya berdasarkan penerapan strategi pengarusutamaan gender, pencapaiannya, dan inovasi di dalam perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak anak serta upaya untuk memenuhi hak anak.

“Alhamdulillah, Kabupaten Brebes tahun ini kembali meraih anugerah parahita ekapraya tingkat madya. Sebelumnya tingkat Pratama, jadi tahun ini meningkat lebih tinggi,” ujar Idza usai menerima penghargaan di gedung Smesco Jakarta.

Ini semua, lanjut Idza, berkat dukungan semua elemen khususnya warga masyarakat Brebes. Untuk itu, dia menyampaian terima kasih kepada seluruh masyarakat Brebes, sehingga meraih penghargaan ini.
Sementara Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Brebes Drs H Khambali mengatakan, kali ini Brebes sudah enam kali berturut-turut menerima penghargaan di bidang pengarusutamaan gender ini.

Prestasi yang luar biasa ini, kata Khambali, perlu disyukuri tetapi harus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan agar mencapai tingkat utama. “Kita terus upayakan peningkatannya dengan lebih menyatukan komitmen pada pengarusutamaan gender,” kata Khambali didampingi Kepala Bidang PUG Dra Hj Farikha yang ikut mengantar penerimaan APE.

Khambali menjelaskan, indikator APE antara lain Brebes telah berhasil dalam pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Tercapainya penilaian prasyarat yang meliputi kelembagaan, komitmen, dukungan forum, komitmen pemerintah, pengarusutamaan gender (PUG), pelindungan terhadap kekerasan ibu dan anak.

Selanjutnya partisipasi masyarakat, penguatan kelembagaan, perencanaan anggaran pemerintah yang responsif gender, serta komponen untuk penilaian hasil dan manfaat program serta kegiatan yang meliputi capaian program dan kegiatan, inovasi program, hasil dan manfaat dan faktor penghambat serta tindak lanjut. “Keberhasilan ini, atas kerja seluruh masyarakat Brebes,” pungkas Khambali. (Wsd)


podPress Popup Player

1 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio