JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , , , , , ,


Comments 0


Author: topfm Bumiayu

Bumiayu Brebes - Topmania, Ribuan warga Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya tumpah ruah di jalan protokol Bumiayu menyaksikan karnaval budaya yang digelar Minggu (27/1) dalam rangka memeriahkan HUT ke 335 Kabupaten Brebes.
Karnaval dimulai dari Markas Koramil Kecamatan Bumiayu, dimana Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE bersama suami Kompol Drs. Warsidin dan Wakil Bupati Narjo beserta isteri diarak dengan Kereta Kencana. Rombongan dikawal oleh tiga punggawa berkuda yang merupakan putra dan putri bupati yakni Shinta, Shanti dan Rafi. Di belakang kereta Bupati menyusul kereta keluarga Bupati, Wakil Bupati yang menggunakan 24 delman dan 75 becak hias yang membawa Muspida serta para pejabat di lingkungan pemkab Brebes.
Dari atas kereta kencana, Bupati menyapa warga Bumiayu dan sekitarnya sembari sesekali menyebarkan saweran uang dan beras kuning, yang langsung menjadi rebutan warga. Kereta membawa rombongan Bupati menuju panggung kehormatan di Desa Jatisawit. Yang tak kalah menarik dalam karnaval ini adalah ikutnya seorang WNA asal Australia Theresia Ketty yang merupakan duta lingkungan dari Australia. Theresia mendapat perhatian masyarakat, karena tampil dengan busana Nasional Indonesia yakni kebaya.
Sedangkan 135 peserta yang terdiri dari unsur pendidikan, Ormas dan masyarakat berangkat dari Lapangan Asri Bumiayu dan menuju Desa Jatisawit untuk melakukan atraksi di hadapan Bupati Brebes. Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta untuk memeberikan penampilan terbaik mereka. Dalam atraksinya banyak peserta yang memberikan kenang-kenangan untuk Bupati berupa bunga maupun lukisan. Atraksi dari sebuah SMA Bumiayu memperagakan para bupati yang pernah memerintah kabupaten Brebes, termasuk yang terakhir seorang siswi yang memperagakan Hj Idza Priyanti, SE sebagai bupati perempuan pertama di Kabupaten Brebes. Kehebohan karnaval ini juga didukung oleh antusiasme warga yang setia menyaksikan sejak pagi hingga menjelang sore hari.
Ketua Panitia, Camat Bumiayu Sugeng Basuki, MM dalam laporannya menyatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat Bumiayu dan sekitarnya dalam rangka memeriahkan HUT ke 335 Kabupaten Brebes”, kata Sugeng. Sugeng juga mengharapkan dari kegiatan semacam ini dapat mempererat tali silarurakhim Bupati dan para pejabat dengan warga masyarakat.
Ditemui seusai karnaval, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya karnaval ini dan mengungkapkan harapannya. “Saya harap semangat seperti ini ada dalam diri semua masyarakat Kabupaten Brebes. Semangat untuk memajukan Kabupaten Brebes, semangat untuk membawa Kabupaten Brebes menjadi lebih mandiri, lebih produktif dan tentunya lebih sejahtera. Sebagaimana tema peringatan HuT ke 335 Kabupaten Brebes, yakni Mari Bangkit dan Bekerja Keras untuk Membangun Kabupaten Brebes yang mandiri produktif, sejahtera dan berkeadilan.
Dalam acara Karnaval tersebut panitia juga memberikan kejuaraan kepada peserta yaitu untuk
TINGKAT TK/SD :
Juara 1 SD Bumiayu 01
Juara 2 SD Laren 01
Juara 3 TK Khaerunnisa Krajan
TINGKAT SMP/SMA
Juara 1 SMP N 1 Bumiayu
Juara 2 SMP N 2 Bumiayu
Juara 3 SMK N Tonjong
TINGKAT UMUM
Juara 1 UPTD Pendidikan Tonjong
Juara 2 DABIN 4 Bumiayu
Juara 3 UPTD Pendidikan Paguyangan
Juara favorit : SMP N 1 Paguyangan
(wsd/dj/topfm)
podPress Popup Player

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio