RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu



Muslimat NU Brebes Gaet 3.003 Akseptor KB
*) Raih Juara 1 Tingkat Jateng

Brebes – Topmania, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Brebes dalam tiga bulan dapat menggaet 3.014 akseptor Keluarga Berencana (KB) baru. Atas hasil jerih payah tersebut, PC Muslimat NU Brebes dinobatkan sebagai juara 1 tingkat Jawa Tengah dalam Lomba Pencapaian Jumlah Akseptor Terbanyak dengan Pelayanan Terbaik 2016.
Lomba yang digelar dalam rangka bakti sosial KB memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-70 Muslimat NU, juga menempatkan PC Muslimat NU Banyumas sebagai juara 2 dan juara 3 diraih PC Muslimat NU Cilacap.
Hadiah diserahkan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Tengah Sri Kusuma Astuti. Hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta telah diserahkan pada peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (20/3/16) lalu.
Atas keberhasilan tersebut, Ketua PC Muslimat NU langsung melaporkan kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE di Pendopo Bupati, Senin (21/3/16) seraya berfoto bersama.
Bupati mengucapkan selamat dan mengaku sangat bangga dengan kiprah Muslimat NU Brebes yang telah menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Langkah Muslimat NU sangat tepat dalam menggaet akseptor, karena program KB di Brebes harus sukses. Mengingat Kabupaten Brebes memiliki jumlah penduduk yang terbanyak se Jawa Tengah. “Kita harus mempersiapkan generasi yang berkualitas dengan mengatur jangka waktu kelahiran, agar tidak terjadi ledakan penduduk,” ungkap Bupati.
Kabupaten Brebes juga mendapatkan penghargaan dari Presiden berupa Parahita Eka Praya, memacu kepada kita untuk mengembangkan potensi wanita dan memberi penghargaan yang layak kepada anak. “KB, merupakan bentuk nyata penghargaan kepada wanita dan anak-anak,” pungkasnya.
Ketua PC Muslimat NU Brebes Dra Hj Chulasoh menjelaskan, Muslimat NU Brebes berhasil memotivasi dan menggerakan pelayanan KB di  17 Kecamatan se kabupaten Brebes. Muslimat NU juga sudah memiliki 60 motivator yang telah mendapat pelatihan dan terus mengabdikan diri untuk turut mensukseskan program KB dan telah dibekali perangkat gatget yang canggih. “Pelayanan KB, sebagai bentuk kepedulian Muslimat NU kepada warganya dalam upaya membentuk keluarga yang berkualitas,” ujarnya.
Selama Januari hingga 10 Maret 2016, para kader Muslimat NU telah berhasil menggaet 3.003 akseptor. Masing-masing untuk kontrasepsi IUD sebanyak 553 orang. MOP 7, MOW 106, dan Implant 2337.
Menurutnya, kepedulian PC Muslimat NU dalam program KB agar jangan sampai perempuan Brebes meninggalkan keturunan yang lemah. “Alhamdulillah, PC Muslimat selama tiga tahun terakhir ini menjadi yang terbaik se Jawa Tengah,” ungkapnya.
Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kab Brebes H Khambali SH melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Kualitas Hidup Perempuan (PP & KHP) Dra Hj Farikha menjelaskan, penanganan pelayanan KB tidak hanya menjadi tugas BKBPP saja. Tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. “Kami menjalin kerjasama dalam pelayanan maupun promosi dengan semua pihak, termasuk Muslimat NU,” tuturnya.

Farikha merasa terbantu dengan aktivitas Muslimat NU yang telah menjalin kerja sama sejak tahun 2007. Apalagi jumlah penyuluh KB di Brebes masih sangat terbatas. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus dijalin dengan baik,” tambahnya. (wsd
/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id