JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfm Bumiayu



Sosialisasi Oleh Polisi

Patuhi Lalu Lintas, Menyelamatkan Diri dan Orang Lain
Ketanggungan Brebes - Topmani, Ribuan pelajar MTs Negeri Ketanggungan Brebes mendapatkan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik  dan aman sejak usia dini. Sehingga terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri dan orang lain saat berlalulintas.
“Pelajar harus memberi contoh kepatuhan berlalu lintas, demi keselamatan diri dan orang lain,” ajak Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Ketanggungan Teguh Iswanto di lapangan Madrasah setempat, Senin (14/3/16).
Teguh melihat, pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan anak-anak setingkat SLTP banyak terjadi karena memang belum banyak mengetahui tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.
Untuk itu, Teguh berpesan, jangann seperti burung di sawah ketika dihalau pemiliknya terbang jauh. Namun ketika pemiliknya pulang, burung-burung itu datang lagi memakan padi. Dalam artian, kalau ada polisi melakukan operasi menghindar, tetapi ketika tidak ada polisi berjaga, melanggar lagi. Tidak perlu takut dengan polisi kalau selalu mematuhi aturan lalulintas. “Mematuhi peraturan itu tidak harus ada polisi, tetapi ketika tidak ada polisi pun harus mematuhinya,” terangya.
Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini, kata Teguh, merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir.
Tidak hanya sosialisasi tentang etika berlalu lintas, jajaran Tim sosialiasasi Polsek Ketanggungan juga menyampaikan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba.
Kepala MTs Negeri Ketanggungan Drs Marpau MM menjelaskaan, dari 1.500 siswa menjadi problem tersendiri karena di satu sisi mereka masih berusia remaja, di sisi lain rumahnya jauh-jauh. Sehingga ada sebagian anak yang memakai motor.
Namun dia tetap melarang anak-anak didiknya menggunakan motor ketika berangkat sekolah. “Lebih baik di antar orang tuanya ketika berangkat ke sekolah,” kata Marpau.
Dia berterima kasih kepada pihak Polsek Ketanggungan yang telah menjadi Pembina Upacara hari Senin dan menyampaikan sosialisasi kepada para siswa kami. Semoga para siswa dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. “Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujar Marpau.
Selain sosialisasi tentang lalu lintas, lanjutnya, para siswa juga mendapatkan sosialisasi tentang kesehatan, gizi dan kebersihan lingkungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. (wsd/topfm)

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio