RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu



Semua Bisa Jadi Pemimpin
Brebes – Topmania, Manusia dilahirkan kedua untuk menjadi pemimpin di muka Bumi, maka setiap manusia bisa menjadi pemimpin. Namun, ada dua pemimpin, yakni pemimpin yang adil dan pemimpin yang dzolim. Pramuka menjadi ladang penggemblengan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa yang adil dan bijaksana. Karena didalam pendidikan kepramukaan terdapat berbagai materi yang sangat mendukung jiwa dan praktek kepemimpinan.
“Tidak diragukan lagi, kalau pemimpin bangsa banyak yang terlahir dari insan Pramuka,” kata Kwartir Cabang (Kwarcab) 11. 29 Brebes H Emastoni Ezam SH MH melalui Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Supriyono SPd saat membuka Gladian Pemimpin Regu (Dian Pinru) Penggalang, di Sanggar Pramuka Kwarcab Brebes, Jumat (25/3/16) lalu.
Terbukit, kata Kak Pri-demikian panggilan akrabnya- kader-kader pramuka banyak yang duduk dalam pemerintahan maupun masyarakat. “Perilaku yang positif dari Pramuka, mengantarkan bangsa Indonesia menjadi Negara yang maju dan bermartabat,” katanya.
Untuk itu, lanjutnya, Pramuka jangan minder dan terus belajar mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa yang handal, adil dan bijaksana.
Ketua Panitia Junaedah Sri Hastuti MPd menjelaskan, Dianpinru diikuti 136 penggalang utusan dari 17 Kwartir Ranting (Kwarran) se Kab Brebes. Mereka merupakan para pemimpin regu penggalang usia 11-15 tahun yang telah diseleksi dari gugus depan masing-masing.
“Tiap-tiap kwarran mengirimkan 4 pemimpin regu (pinru) putra dan 4 pemimpin regu putri,” jelasnya.
Kegiatan yang mengambil tema Pemimpin yang berbudi luhur dan berakhlakul karimah tersebut dikemas dalam bentuk perkemahan selama tiga hari di halaman sanggar pramuka Brebes. Mereka mendapatkan bimbingan dari Andalan dan Pelatih Kwarcab Brebes, Dandim 0713 Brebes, Polres Brebes, PMI, BPBD Brebes dan Kiai.
Materi yang disuguhkan antara lain dinamika regu, scouting skill, yel-yel, PBB, api unggun, sistem beregu, wawancara dan lain-lain.
“Mudah-mudahan peserta dapat meningkat motivasinya dalam melaksanakan tugas keseharian dengan produktif sesuai perkembangan jaman,” tuturnya.
Minimal, kata Junaedah, mereka memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman sehingga mereka dapat mengelola dan memimpin regunya dengan baik serta mengembangan diri di gudepnya masing-masing. “Muaranya, mereka dapat menjadi pemimpin bangsa,” harapnya.
Selain itu, kata Junaedah, Dianpinru menjadi agenda pengamatan untuk mempersiapkan calon peserta Jambore Nasional pada 12-20 Agustus 2016 di Cibubur, Jakarta.
Dianpinru ditutup oleh Sekretaris Kwarcab Brebes H Aris Munawir dengan melepas tanda peserta dan saling berjabatan tangan. (wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id