JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfm Bumiayu



Ketua PC NU : Muslimat Diminta Rapatkan Barisan Dukung Pemerintah
Brebes – Topmania, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Athoillah meminta kepada Muslimat NU untuk merapatkan barisan mendukung pemerintah. Sebab, sepanjang sejarah, NU tidak hanya menegakan amar maruf nahi mungkar tetapi juga membela bangsa dan Negara hingga turut membidani kelahiran NKRI.
“Kita harus mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, sebagaimana  yang dilakukan para pendahulu NU yang menegakan NKRI,” kata Atholillah saat memberi sambutan pada Harlah NU ke-70 di lapangan Asri Bumiayu, Brebes, Ahad (10/4/16)
Athoillah menilai, diusianya yang ke-70 Muslimat NU makin maju, di usia 70 dan terbukti dengan bertambahnya usia, bertambah semangat pula. Hal ini perlu diikuti oleh badan otonom NU lainnya. Sebagaimana yang telah diwariskan Walisongo, perjuangannya yang dengan penuh kelembutan dan berbudaya justru lebih meningkatkan penyebaran ajaran Islam.
Untuk itu, Muslimat NU juga harus cinta para ulama karena ulama sebagai Pewaris Nabi. NU harus taat kepada pemimpinnya, termasuk bisa bekerjasama memajukan daerah. “Mustahil seorang Bupati bisa melakukan pembangunan, kalau tidak didukung rakyatnya. Mari rapatkan barisan dukung pemerintah,” ajaknya.
Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah Hj Nur Hasanah kalau Muslimat NU harus tampil untuk kemaslahatan umat. Muslimat NU juga sudah cerdas. Dalam artian, bisa menjawab seluruh persoalan masyarakat. Seperti melihat keadaan Brebes yang berada di zona merah penderita penyakit paru-paru rangking 4 se Jawa Tengah, maka bekerja sama Balai Kesehatan Paru Masyarakat Jawa Tengah turut peduli bersama.
Termasuk pendidikan politik bagi perempuan, Muslimat NU sudah menempati posisi diberbagai partai meskipun belum mencapai 30 persen perwakilan perempuan di parlemen.  Juga menjembatani peluang kerja di dalam negeri maupun luar negeri.
Ketua Panitia Nyai Hj Sofiatunisa mewanti-wanti agar Muslimat NU jangan sampai nakal. Tetapi harus tumaninah dan meningkatkan keilmuan, jamiyah, keadministrasian dan berorganisasi secara ikhlas. “Bukti tersebut telah ditunjukan oleh Muslimat NU yang telah menghijaukan lapangan Asri yang dikunjungi puluhan ribu dari 17 Kecamatan se Kabupaten  Brebes,” tuturnya. karena sudah tua, jamiyahan, administrasi, ikhlas,
Ketua PC Muslimat NU Brebes Dra Hj Chulasoh menjelaskan, kegiatan harlah antara lain lomba dan pentas seni hadroh, penyuluhan paru, pendidikan politik, Lomba pelayanan KB yang telah menjadi juara 1 tingkat Jawa Tengah.
Harlah Muslimat yang diisi dengan Pengajian umum oleh KH Mustahid dari Tegal tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Brebes Hj Siti Mazkiyah, Hj Munifah, Mustholah, Jubad Fahilatah, Kepala SKPD, banom NU dan puluhan ribu pengunjung. (wsd/topfm)

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio