JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfm Bumiayu



Masyarakat Brebes Sambut Gembira Kedatangan Presiden
Brebes – Topmania, Masyarakat Kabupaten Brebes menyambut hangat kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Bawang, Senin (11/4/16) besok.  Kedatangan Jokowi ke Brebes untuk meluncurkan program Sinergi Aksi Untuk Ekonomi Rakyat. Program ini untuk mengentaskan kemiskinan yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup pelaku usaha di pedesaan, terutama petani, peternak dan nelayan.
Bupati  Brebes Hj Idza Priyanti SE mewakili masyarakat kabupaten Brebes sangat senang dan memandang kedatangan Presiden sebagai penghargaan kepada kaum petani, peternak dan nelayan Brebes. “Saya sangat gembira, akhirnya presiden bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Brebes. Terlebih kedatangan beliau untuk meluncurkan program yang akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Brebes.” ujar Bupati di sela Gladi Resik di area terminal Agribisnis Brebes, desa Larangan, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Minggu Sore (10/4/16).
Idza menjelaskan, dalam program ini pemerintah mensinergikan peningkatan nilai asset, keuangan inklusif, pemberian berbagai input dan sarana produksi pertanian, pemasaran E Comerse, Distribusi  dan Logistik, dan sertifikat hak cipta dan perijinan usaha UMKM.
Menurut  Idza, Presiden datang ke Brebes karena Kabupaten Brebes dijadikan pilot project atau percontohan karena merupakan sentra produksi bawang merah  yang besar dan selama ini menjadi salah satu komoditas pokok nasional. Namun sering mengalami gejolak harga dan merupakan komoditas yang sangat memengaruhi inflasi.  “Sementara petani bawang mengalami pendapatan relative rendah, sementara margin terbesar diperoleh pedagang dan perantara,” ujar Bupati.
Presiden dijadwalkan turun di Brebes dengan Helicopter dan mendarat dilapangan Karang Taruna Brebes pukul 09.30.  Selanjut menuju jalan tol hingga ke terminal agribisnis Larangan.
Dalam kesempatan tersebut, presiden selain meluncurkan progam   Sinergi Aksi Untuk Ekonomi Rakyat yang ditandai dengan penandatangan peresmian Training Center Budidaya Bawang dan menyerahkan E-Money kepada ketua kelompok tani .
Selain itu, presiden akan menyerahkan Lisensi Agen Laku Pandai, penyerahan buku tabungan Simpanan pelajar (SIMPEL), penyerahan polis Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) kepada Petani, Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTSI) kepada Peternak.
Presiden juga akan menyaksikan penyerahan berbagai bantuan secara simbolis seperti SIHAT kepada petani bawang dan UMKM, menyaksikan Penandatangan SK Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah  (TPAKD), menyaksikan penekanan tombol Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi (SIHATI) dan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) dan melihat  Pameran SIHATI dan PIHPS.
Juga penyerahan bantuan benih bawang merah, traktor,  penyampaian setifikat hak cipta UKM, penyerahan surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).
Yang menarik dari kunjungan Presiden, adalah dialog bersama 1000 orang petani, pelaku UMKM dan Koperasi, Agen dan Pedagang. 
Acara gladi resik berlangsung sangat meriah, wajah para petani , pedagang dan UMKM serta Koperasi tampak sumringah. Mereka bagai tak sabar menanti kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu ke Brebes. (wsd/topfm)

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio