RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu



http://www.topfm951.net/2016/04/idza-lulus-sekolah-jangan-nganggur.html
Idza : Lulus Sekolah Jangan Nganggur
Brebes – Topmania, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengajak kepada para lulusan SMA Negeri 1 Bulakamba jangan sampai nganggur. Lebih baik melanjutkan ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Kalaupun sampai mentok karena terbentur biaya, bisa bekerja yang selanjutnya bisa sekolah lagi sambil bekerja, belajar sepanjang hayat.
Demikian disampaikan Bupati saat sambutan acara perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bulakamba, di halaman sekolah setempat, Rabu (20/4/16).
“Lulus sekolah, jangan sampai nganggur. Lebih baik melanjutkan sekolah, atau bekerja sambil sekolah,” ajak Bupati menyemangati 1025 siswa SMA N 1 Bulakamba.
Bupati  menjelaskan, kalau Pemerintah Kabupaten Brebes berkomitmen meningkatkan dunia pendidikan. Berbagai terobosan telah dilakukan agar seluruh warga Brebes bisa mengenyam pendidikan hingga minimal lulusan SLTA. Namun demikian, mengenyam pendidikan hingga ke jenjang Perguruan Tinggi jauh lebih baik. “Saya berterima kasih kepada anak-anakku yang telah gigih belajar dan tetap bersekolah, karena sumbangsih kalian Indeks Pembangunan Manusia Brebes jadi meningkat,” ucapnya.
Idza juga menjelaskan tentang digulirkannya BOS Daerah sebesar Rp 18 milyar yang diperuntukan bagi siswa kelas 9 SMP agar bisa melanjutkan ke jenjang SLTA. Menurutnya, kebijakan ini sangat berarti bagi anak-anak Brebes karena pada tahun 2020-2030. Dimana generasi muda harus memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan yang ketat di tahun tersebut. “Pelakunya, adalah kalian semua nantinya,” terang Idza.
Idza menerangkan, pada tahun 2020 hingga 2030 Negara Indonesia akan dihadiahi Bonus Demografi. Bonus Demografi yang dimaksud yaitu ketika negara Indonesia memiliki jumlah penduduk usia Produktif dengan jumlah yang melimpah, yaitu sekitar 2/3 dari jumlah penduduk keseluruhan. Bonus demografi dapat dilihat dengan parameter Dependency Ratio (angka beban ketergantungan) yang cukup rendah, yaitu mencpai 44. Hal ini berarti bahwa dalam setiap 100 penduduk usia produktif (15-64 tahun) hanya menanggung sekitar 44 penduduk tidak produktif.
Dengan bonus demografi yang akan diterima Indonesia tahun 2020-2030, maka peluang untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi dapat dicapai. Namun  untuk mewujutkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi tersebut, hal yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana strategi negara  dalam menyiapkan angkatan kerja yang berkualitas?.
Bupati juga berpesan pada para siswa bila sudah berhasil nantinya, para alumni jangan sampai seperti pepatah kacang lupa akan kulitnya. “Jangan melupakan SMA 1, jangan melupakan Kabupaten Brebes, mari bersama-sama melanjutkan pembangunan Brebes,” ajaknya disambut dengan tepuk tangan yang meriah.
Kepala SMA N 1 Bulakamba Drs H Achmad Fatawi menjelaskan, sebanyak 294 siswa kelas XII yang telah menempuh Ujian Nasional tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan pengalaman tahun yang lalu, seluruh siswa kelas XII lulus 100 persen. Dia juga menargetkan lulus 100 persen dengan tingkat kejujuran dan integritas yang tinggi. “Nilai-nilai etika, budi pekerti, kejujuran dan integritas para siswa kami, lebih penting dibandingkan dengan nilai Ujian Nasional (UN),” tandasnya.
Fatawi melaporkan, alumni SMA N 1 Bulakamba patut dibanggakan karena banyak yang bisa masuk ke perguruan tinggi ternama. “Tahun lalu ada 27 siswa kami yang lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),” ujarnya.
Dia berharap ada 77 siswa yang bisa masuk lewat jalur SNMPTN dan Bidik Misi.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan hadiah kepada empat orang siswa yang berangkat Ujian Nasional paling pagi, sampai di sekolahan jam 05.15 padahal ujian berlangsung mulai pukul 07.30. Mereka antara lain Indra, Evan dan Tedi Purnomo dan Sumilah. Mereka diberi penghargaan karena semangat dan disiplin yang tinggi.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes Dr Tahroni, Kabag Humas dan Protokol Setda Brebes Yuta Sugihyarti SH, ketua Komite Sekolah Suhartono dan pejabat lainnya. (wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id