RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu

http://www.topfm951.net/2019/01/camat-salem-tingkatkan-kewaspadaan.html#more
Camat Salem: Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

 Camat Salem Nur Ari Haris Y tiada henti menginstruksikan kepada warganya untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam. Mengingat Salem tergolong sebagai daerah yang rawan bencana. Dengan kewaspadaan bersama, akan meminimalisir kemungkinan resiko yang menimpanya.

Demikian disampaikan Ari kepada  271 Ketua RT dan 59 Ketua RW di 21 Desa saat sambutan Pembinaan Ketua RT dan RW oleh Bupati Brebes di halaman Kecamatan setempat, Kamis (31/1).
“Kami lihat Ketua RT dan RW sudah menjalin kerja sama dengan baik. Apa lagi, di musim penghujan bisa menjadi modal untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam,” ujar Ari.
Ari juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menyapa warganya lewat pembinaan dan sosialisasi kepada Ketua RT dan RW. Diharapkan dapat memantapkan kinerja para ketua RT dan RW, sekaligus dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan pemerintahan terkecil, RT dan RW.
Bupati Brebes dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja ketua RT dan RW yang tidak kenal waktu, tenaga dan pikiran yang dicurahkan untuk lingkungan masyarakatnya. Bahkan RT RW juga menjadi ujung tombak dan ujung tombok dalam menjalankan tugasnya.
Insentif dari Pemerintah Kabupaten yang digulirkan lewat Alokasi Dana Desa (ADD) untuk Ketua RT dan RW memang belum sebanding dengan pengabdian yang telah diberikan. Meskipun demikian, semoga apa yang telah dilakukan bisa bernilai ibadah sehingga berkah dan mudah-mudahan bisa bertambah.
Untuk itu, kinerja para ketua RT dan RW harus ditingkatkan semaksimal mungkin agar keberkahannya makin meningkat pula. Sehingga pembangunan di wilayah pedesaan juga dapat berjalan dan terealisasi dengan baik.
“Pembangunan sekarang tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun sudah di mulai dari pinggiran, dari desa-desa. Terlebih dengan adanya Dana Desa, Ketua RT/RW dapat bekerja sama dengan kepala desa juga masyarakat dalam membangun desa,” papar Idza.
Bupati berharap, Ketua RT/RW lebih peduli terhadap masyarakatya dan lingkungannya dengan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Bupati juga mengingatkan tentang banyaknya program dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten supaya didukung oleh Ketua RT dan RW. Di antaranya sertifikasi tanah, bantuan BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Pintar, Keluarga Berencana (KB), Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Program lainnya.
Idza menjelaskan, Pengalokasian dana desa tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur saja. Namun lebih utama untuk layanan dasar masyarakat guna peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Brebes. Pembiayaan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi serta sosial.
Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Brebes Sukirso, Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Kabupaten Brebes Ratnawati SE,  serta jajaran Muspika Kecamatan Salem. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama. (Otz,Gt,Wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id