LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/02/pmi-brebes-akan-bangun-klinik-cuci-darah.html#more
PMI Brebes Akan Bangun Klinik Cuci Darah
Brebes - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes berencana membangun klinik cuci darah bagi masyarakat yang mengalami gagal ginjal dan yang membutuhkan. Rencana tersebut sebenarnya telah dianggarkan di program kerja 2018, dan akan direalisaikan tahun ini.
Disampaikan Ketua PMI Kabupaten Brebes H Wahidin Soedja saat pembukaan Musyawarah Kerja (MUKER) PMI Kabupaten Brebes di aula Markas PMI Brebes, Kamis (31/1). 
Kilinik cuci darah, kata Wahidin, pihaknya telah merencanakan dan melakukan studi banding ke daerah lain. Namun, ada salah satu anggota yang menangani rencana pembangunan klinik ambil cuti, karena ada urusan lain yang mengakibatkan rencana tersebut terhenti.
Wahidin juga melaporkan Bulan Dana 2018 PMI Kabupaten Brebes menargetkan Rp 1,9 miliar, sampai November 2018 tercapai Rp 1.552 M. Setelah dipotong upah pungut dan iuran provinsi menjadi Rp 1.358 M.
“Hingga akhir Januari 2019 dana masuk Rp 1,794 miliar,” paparnya.
Sepanjang 2018, PMI Brebes telah bergerak sebanyak 33 aksi kegiatan bantuan kemanusiaan. Diantaranya, bantuan tanah bergerak, tanah longsor, puting beliung, dan pemulangan 22 warga Brebes dari Papua.
“Hampir semua program dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun belum maksimal karena ada berbagai kendala seperti rencana pembangunan klinik cuci darah,” ucap Wahidin.
Musyawarah kerja, lanjutnya, sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas-tugas pengurus PMI ke depan. “Muker kali ini, akan membahas lebih lanjut pembangunan klinik cuci darah sebagai upaya menambah unit pelayanan kepada masyarakat. Serta mewujudkan visi PMI Kabupaten Brebes yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat,” ungkap Wahidin.
Ditambahkanya, rencananya klinik cuci darah dibangun melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes. Juga akan menggandeng Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam pengoperasian klinik tersebut.
“Agar masyarakat yang kurang mampu dapat mendapatkan pelayanan cuci darah di PMI Kabupaten Brebes, saya berharap seluruh peserta dapat memberikan masukan, gagasan serta ide agar PMI lebih sigap dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Muker dibuka Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Dalam sambutan tertulisnya bupati mengatakan musyawarah ini dilakukan untuk mengevaluasi program kerja terdahulu, dan rencana program ke depan.
“Muker, hendaknya bisa dijadikan bahan evaluasi program, saya juga sangat berharap agar ke depan program kerja bisa ditingkatkan, utamanya sektor strategis demi meningkatkan kinerja dan pelayanannya,” kata Idza.
Idza berpesan kepada PMI Brebes, untuk meningkatkan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat maupun instansi yang tekait. Utamanya, mampu mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela.
Terkait rencana pembangunan klinik cuci darah, bupati mendukung rencana tersebut. “Sebagai upaya pelayanan masyarakat dengan kerja nyata, saya juga berharap PMI lebih responsif, serta terus berupaya memberikan pelayanan yang tulus ikhlas guna menjaga citra sosial kemanusiaan yang dimiliki, agar tidak dicemarkan oleh tindakan melenceng,” ujar Idza.
Dengan kematangan pengalaman yang dimiliki PMI, bupati optimis, ke depan PMI akan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Utamanya dalam menjabarkan 7 prinsip dasar yang dipegang, yaitu kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan.
Turut hadir dalam Muker, Pengurus PMI se kabupaten Brebes, pembina Palang Merah Remaja (PMR) se kabupaten Brebes, serta para relawan PMI. (BY, WSD/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | WA|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio