RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu





Tebarkan Kasih Sayang Kepada Anak Yatim Piatu

Masih sering kita dapati kejadian kekerasan yang dialami anak-anak, baik kekerasan fisik, psikis maupun penelantaran anak. Hal tersebut dikarenakan cara mendidik yang salah dan terus dilakukan oleh beberapa orang. Apalagi, perbuatan keji itu dilakukan oleh anggota keluarga.
Diungkapkan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat pemberian santunan kepada anak yatim piatu di luar panti se Kecamatan Ketanggungan bertempat di Balai Desa Dukuhturi, Ketanggungan, Selasa (26/2).
"Jangan sampai kejadian seperti itu terulang kembali, jangan sampai anak yatim piatu mengalami hal itu, yang notabene mereka patut kita jaga dan rawat," ucap Idza.
Idza dengan kasih sayang serta naluri keibuannya memberikan santunan, sembari menanyakan cita-cita yang diimpikan oleh para anak yatim piatu yang hadir.
"Saya telah memiliki empat anak, dan sejak kecil saya berikan kasih sayang yang cukup adil kepada mereka," ucapnya.
Bila melihat anak-anak yatim piatu, kata Idza, tidak berbeda dengan anak-anak kita. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.
"Oleh karena itu, saya juga mempunyai tanggung jawab moral berbagi kasih kepada anak yatim piatu dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Allah SWT kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada, karena kita semua adalah sama di mata Allah SWT," tuturnya.
Idza berharap, apa yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan.
"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian sesama terhadap anak yatim piatu. Semoga dapat meringankan beban hidup anak-anak serta dapat membahagiakannya," pungkasnya.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Drs Khambali MH melaporkan, jumlah keseluruhan penerima bantuan sosial di Kabupaten Brebes ada 5.100 ribu anak. Di setiap kecamatan ada 300 anak penerima bantuan.
“Bantuan sosial dalam bentuk santunan bagi anak yatim piatu tahun ini meningkat menjadi 350 ribu, yang sebelumnya 250 ribu. Total bantuan berjumlah 1,785 milyar,” jelasnya.
Khambali berharap dana bantuan tersebut dapat di terima dan dimanfaatkan dengan baik, sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Brebes dan ibu bupati kepada anak yatim piatu.
Camat Ketanggungan Urip Rosidik menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan ini. “Semoga santunan ini dapat berbuah keberkahan bagi kita semua, utamanaya bagi Kabupaten Brebes,” ungkapnya.
Dia juga menceritakan di Kecamatan Ketanggungan masih terdapat anak-anak putus sekolah yang berakibat mereka jadi anak punk atau anak gelandangan. Karena tidak ada yang memperhatikan.
"Saya terus memantau mereka dan segera bertindak, paling tidak ada upaya agar bisa kembali ke keluarga dan dapat melanjutkan sekolah," katanya. (by, wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id