RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu




ADIKARA
PESONA CINTA

Adikara Fardy, penyanyi berusia 18 tahun ini memang sudah cukup dikenal di industri musik tanah air. Diawali dengan project  bersama Melly Goeslaw untuk mengisi soundtrack “Eifeel I’m in Love 2”, dilanjutkan dengan kesempatan pada tahun 2018 untuk mengisi acara musik jazz tahunan terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival, menjadi salah satu pengisi di acara Chandra Darusman Live in Concert serta tampil pada Chaseiro All Stars pada pertengahan Februari 2019 lalu,  membuat namanya kian melambung. Dan kini, penyanyi yang mengawali karier musiknya sebagai cover song singer di  social media ini telah siap meluncurkan single perdananya, “Pesona Cinta”.

PERASAAN YANG MENGGANTUNG
Belum genap empat tahun sejak postingan musik pertamanya ia unggah ke Instagram, tapi nama Adikara Fardy sudah banyak dikenal dan disukai oleh banyak orang. Dan kini, setelah dirinya resmi bergabung dengan Trinity Optima Production, Adikara Fardy telah siap memamerkan lagu perdananya yang berjudul “Pesona Cinta”.
Lagu yang ditulisnya bersama Rendy Pandugo ini mengisahkan tentang seseorang yang perasaannya digantung oleh kekasihnya. “Ketika dua pasang manusia yang tengah jatuh cinta, namun tiba-tiba sang kekasihnya tidak merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Ini membuat hubungan mereka jadi tak tentu arah,” ungkap anak didik vokal dari Otti Jamalus.
Lagu dengan genre light hazz yang dilengkapi dengan lirik puitis ini ditulis oleh Rendy Pandugo dan Adikara dan di aransemen oleh Ari Aru. Sebagai pendatang baru, ini merupakan kali pertama Adikara melakukan workshop bersama dengan musisi lainnya. “Kalau sebelum-sebelumnya saya sudah mendapatkan materi yang sudah jadi,  musik dan lirik sudah jadi dan saya tinggal membawakannya saja. Nah, karena ini single pertama saya, saya ingin lebih involve dalam proses produksinya,” ungkap Adikara.

PROSES YANG CUKUP LAMA
Proses kolaborasi mereka pun cukup mudah. Menurut Simhala Avadana, selaku A&R dari Trinity Optima Production, proses workshop keduanya berjalan sangat cepat. Hanya butuh waktu 6 jam, keduanya berhasil merampungkan lagu “Pesona Cinta”. “Adikara sendiri memang sangat look up ke Rendy dan Ari Aru, jadi proses pembuatan lagunya sendiri hampir enggak ada kendala. Walaupun merek terpaut usia yang cukup jauh,” ungkap Mhala.

Hal tersebut dibenarkan oleh Adikara. “Awalnya saya pikir proses workshop dengan musisi lain akan sangat sulit, tapi ternyata saya salah. Mungkin karena kak Rendy juga orangnya humble banget dan jago mencairkan suasana dan mas Ari Aru juga sangat open minded, jadi lagu ini pun jadi dalam waktu yang cukup singkat,” tambah Adikara.
Walaupun lagu ini terbilang cukup singkat untuk dirampungkan, tapi Mhala mengakui kalau proses pemilihan lagu ini untuk menjadi single perdana Adikara sempat melalui proses yang panjang dan lama. “Karena selain lagu ini, Adikara sudah punya beberapa materi dan lagu yang sudah siap. Kami harus menentukan lagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara.  Setelah melalui proses  diskusi yang cukup lama, akhirnya terpilihlah lagu ini,” papar Mhala.

Dan dengan terpilihnya lagu ini, Adikara membuktikan kemampuannya dalam membuat dan  membawakan musik jazz yang membesarkan namanya. “Di lagu ini adalah perkenalan saya dengan seluruh pendengar musik tanah air. Makanya lagu yang dipilih pun lagu light jazz yang lebih ringan untuk diterima oleh orang banyak. Semoga lagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik tanah air,” ungkapnya.

Dan untuk melengkapi single “Peson Cinta”, Davy Linggar telah membuat musik video untuk lagu ini. Berlokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda, music  video ini mengambil setting suasana gloomy musim salju di Amsterdam dengan cerita pada scenes  sesuai dengan lirik lagunya.  Diharapkan musik video ini bisa menjadi pengenalan pertama sosok Adikara kepada pecinta musik. Rencananya musik video ini akan dirilis 6 Maret 2019.  Tapi saat ini lagunya sudah bisa didengarkan seluruh radio di Indonesia dan juga sudah tersedia di digital streaming platfrom kesayangan Anda.
PESONA CINTA (Lirik)

Kau berjalan dengan raut wajah gelisah
Melewatiku seolah semua tak biasa
Hatiku ingin bertanya
Sadarku kau sedang perankan pesona cinta

Membisu saat kuharus bicara
Terpaku seakan detik pun enggan berjalan
Tertipu saat kau gantungkan jawaban
Cintamu padaku

Adakah kau rasakan apa yang kurasa
Membacamu membuat hatimu tak semudah kau kira
Hatiku sungguh bertanya
Sadarku kau sedang perankan pesona cinta

Kurajut rapi dengan hatiku untukmu
Meski tak berbalas indah hadir untukku

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id