RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/06/530-cakades-brebes-bulatkan-tekad.html#more

530 Cakades Brebes, Bulatkan Tekad Pilkades Serentak Damai

Sebanyak 530 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 148 desa se Kabupaten Brebes membulatkan tekad untuk menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban. Tekad tersebut diwujudkan dalam deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Pendopo Bupati Brebes, Senin (10/6).

Mereka menandatangani Deklarasi Damai secara simbolis dihadapan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Dandim 0713/Brebes Letkol Faisal Amri SE, Inspektur Kabupaten Brebes Sri Teguh Pambudi SE MM, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi, Asisten I Sekda Brebes Athoilah SE MSi, Staf Ahli Bupati Bid Ekbang Dra Khosanah MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Ode Vindar Aris N. AP MSi, para Kepala SKPD dilingkungan pemkab Brebes, Camat se Kabupaten Brebes, Danramil dan juga Polsek se Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainnya.

"Calon Kepala Desa dengan semangat persatuan dan kesatuan menyatakan SIAP menciptakan Pilkades yang aman, tertib dan damai di Kabupaten Brebes,” ucap para Cakades serempak.

Para Kades juga bertekad senantiasa terpeliharanya keutuhan NKRI dan mematuhi serta mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meminta kepada seluruh Cakades dan panitia, agar menyukseskan Pilkades serentak gelombang satu yang akan digelar 16 Juni 2019 mendatang.

Idza berpesan bahwa dalam kompetisi apapun, termasuk Pilkades ada yang kalah dan menang. Yang menang jangan berbangga hati lebih dulu karena perjuangan baru akan segera dimulai, dan yang kalah jangan berkecil hati.

Dalam pesta demokrasi tingakt desa, kata Idza, harus mengedepankan kepentingan umum atau masyarakat, sehingga tidak ada perpecahan atau gesekan antar pendukung.

“Mari kita sukseskan Pilkades serentak 2019 dan dikawal sehingga berjalan dengan baik, lancar, aman, sukses dan kondusif,,” ajak Idza.

Agar bisa mencapai Pilkades yang  aman dan sukses, Idza menghimbau, pada panitia diminta agar jadi penyelenggara Pilkades yang baik, dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik, harus jujur dan adil (Jurdil).

"Bila mereka sudah tidak adil, maka ujung-ujungnya tidak bagus. Karena itu, kejujuran, keadilan, langsung, umum, bebas, rahasia menjadi pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilu," tandas Idza.

Lanjut Idza, deklarasi damai perlu dilakukan dan diikuti para Panitia Pilkades dan para Calon Kadesm untuk mewujudkan Pilkades serentak 2019 yang aman dan lancar. TNI dan Polri juga dipastikan bersikap netral di setiap pelaksanaan Pilkades.

Damdim 0713 Letkol Faisal Amri SE juga mengatakan, bahwa setiap calon Kades harus siap menang dan siap kalah. Bagi calon yang kalah harus legowo, dan harus mendukung Kades terpilih dalam membangun desa. Tidak justru menghasut sana-sini yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat.

"Jadi calon Kades harus siap menang dan siap kalah," tegas Faisal Amri. (Otz, Wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id