RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/07/berangkatkan-1044-calhaj-brebes-diminta.html#more

Berangkatkan 1044, Calhaj Brebes Diminta Kompak
Brebes – Sebanyak 1044 jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Brebes bakal diberangkatkan ke tanah suci. Mereka, sebelumnya mengikuti bimbingan manasik haji terpadu Tingkat Kabupaten di Gedung Islamic Center, jalan Yos Sudarso Brebes, Kamis (4/7). 
“Ini merupakan bimbingan tahap pertama, berupa teori,”  ujar Ketua Panitia Fasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PFPIH) Kabupaten Brebes Drs H Mahrus MPdI, di sela kegiatan.
Tahap pertama, lanjut Mahrus, didahului dengan pembekalan tentang seluruh teori dan Ketrampilan apa saja yang harus dimiliki, dipersiapkan dan dipahami seluruh calon Jamaah Haji. Berbagai teori tersebut, disampaikan para narasumber terkait, Sementara untuk pelaksanaan praktek manasik haji akan diselenggarakan Sabtu (6/7) lusa di tempat yang sama.
Mahrus yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes  mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya bimbingan manasik untuk lebih memantapkan persiapan jamaah calhaj terkait proses ibadah haji yang akan mereka jalani.
Sehingga diharapkan, calhaj haji Kabupaten Brebes mampu menguasai materi sekaligus praktek langsung ibadah haji. Selain itu, para Calhaj juga bisa mengukur kemampuan fisik masing-masing dalam melaksanakan praktek ibadah haji yang sesungguhnya nanti.
Untuk musim haji 1440 hijriyah atau 2019 Kabupaten Brebes akan memberangkatkan sebanyak 1044 Calhaj, Mereka terdiri dari 1034 Calhaj Reguler, dan 8 orang Petugas Daerah dan serta 2 orang Petugas Propinsi. Calhaj Brebes bakal berangkat dalam empat kelompok terbang (kloter) 52, 53, 54 dan 55 lewat embarkasi SOC Solo Donohudan..
Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dalam sambutanya mengatakan bimbingan manasik haji sangat penting bagi seluruh calhaj. Terlebih bagi mereka yang baru kali pertama menjalankannya. Untuk itu, perlu diikuti dengan seksama dan diperhatikan secara teliti apa saja yang akan disampaikan narasumber. Sehingga pada saat pelaksanaanya nanti tidak ada lagi jamaah calhaj yang merasa kebingungan.
Narjo juga berpesan, sesama calhaj asal Kabupaten Brebes agar nantinya bisa kompak, saling mengingatkan dan saling tolong menolong selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti.
“Sesama saudara, sesama orang Brebes, harus kompak dan bisa saling tolong menolong ketika di tanah suci nanti,” ajak Narjo.
Calon jamaah haji juga diminta bisa mendoakan Kabupaten Brebes agar tetap kondusif, maju, adil dan seluruh Masyarakatnya sejahtera.
Diakhir sambutanya, Narjo yang tahun ini juga akan ikut berangkat ke tanah suci menjadi TPHD mendampingi Jamaah Calon Haji  keloter 54. Ketika bertugas, meminta agar seluruh calon haji Brebes tidak perlu segan untuk bertanya kepada Petugas Haji apabila ada yang perlu di kordinasikan.
“TPHD tahun ini, Kabupaten Brebes didampingi saya dan juga suami Bupati, Bapak H Kompol Warsidin. Kita semua orang sendiri, jadi kalau ada apa apa bisa langsung kordinasikan saja,” ungkap Narjo. (YSR/WSD/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id