RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/07/gelar-pilkades-serentak-e-voting-brebes.html#more

Gelar Pilkades Serentak E-Voting, Brebes Gandeng BPPT

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua secara Elektroni Voting (E-Voting), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI). Wujud dari itu, dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU). MoU ditandatangani antara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dengan , Pejabat Ahli Utama Perekayasa Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPTRI, Andari Grahitandaru, di pendopo Bupati Brebes, Kamis (4/7).
"Dengan sistem e-Voting ini bisa dijamin keamanan data dan informasi, serta evaluasi hasil pelaksanaan Pilkades juga secara elektronik," kata Idza.
Menurut Idza, Pilkades serentak E-Voting akan dilaksanakan di 108 desa se Kabupaten Brebes pada secara pada Desember 2019 mendatang.
Idza menjelaskan, kerja sama tersebut meliputi pelaksanaan Pilkades dengan sistem e-Voting, pendampingan pengolahan data dan informasi digital, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan pendampingan penyelesaian permasalahan melalui jejak audit.
Idza berharap penerapan sistem e-Voting mampu mewujudkan penyelenggaraan Pilkades yang akurat, akuntabel, efektif, dan efisien. Diketahui bahwa penerapan sistem ini menjadi yang pertama di Brebes. Sebelumnya, Pemilihan Kepala Desa gelombang pertama di 148 desa di Kabupaten Brebes pada 16 Juni 2019 lalu masih menggunakan sistem manual.
"Kami berterima kasih kepada BPPTRI telah memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa gelombang kedua bulan Desember tahun 2019 dengan sistem E-Voting. Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses," ungkap Idza.
Sementara, Pejabat Ahli Utama Perekayasa Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPTRI, Andari Grahitandaru, mengatakan penandatanganan MoU itu bertujuan untuk menciptakan kepala desa yang jujur dan adil. Hal itu karena pemilih hanya bisa menggunakan hak pilihnya menggunakan KTP elektronik.
"Sehingga kemungkinan besar tidak ada penyelewengan suara dengan undangan pemilih yang bisa dimanipulasi," ucap Andrari Grahitandaru.
Penjabat Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Brebes Aris Laode Vindar menambahkan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi dan melakukan persiapan terkait rencana pelaksanaan pemilihan kepala desa secara elektronik.
"Untuk tahapannya saat ini kita masih lakukan sosialisasi dan persiapannya. Termasuk koordinasi dengan seluruh camat di Kabupaten Brebes," ucap Aris.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kajari, Kapolres, Dandim 0713/Brebes, Sekda Ir Djoko Gunawan MT, Pejabat Ahli Utama Perekayasa Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPTRI Andari Grahitandaru, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Brebes, para Camat dan juga tamu undangan lainnya. (SPT/WSD/TOPFM)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id