RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/09/ini-dia-sinok-sitong-brebes-2019.html#more
Anton Sugiarto dan Dhia Aulia Salma akhirnya terpilih menjadi Sinok dan Sitong Duta Wisata Kabupaten Brebes 2019, setelah berhasil menyisihkan 155 Peserta. Keduanya dinobatkan sebagai Sinok-Sitong dalam Grand Final Pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata 2019, yang dihelat di Aula SMK Bina Bangsa Kersana. Sabtu (14/9) kemarin.
Anton Sugiarto merupakan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang asal Brebes. Sedangkan Dhia Aulia Salma merupakan siswi SMA N 1 Brebes.
Selain memilih juara satu Sinok dan Sitong, ada beberapa kategori juara lainnya. Di antaranya juara favorit, juara persahabatan, juara intelegensia dan juara kepribadian.
Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SH MH mengatakan, Sinok Sitong yang telah terpilih, harus bisa memasarkan ikon Kabupaten Brebes, termasuk wisata atau hal lain dari keunggulan produk ke masyarakat luas, dari daerah sampai nasional bahkan internasional.
“Karena tak hanya melulu mempromosikan sektor pariwisata saja, namun semua bidang. Termasuk produk UMKM, kuliner dan lainnya,” terang Idza.
Ditambahkan Idza, mensosialisasikan pembangunan dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat luas, juga perlu dilakukan.
“Oleh karenanya, mari kita dukung terus gelaran pemilihan Sinok dan Sitong Duta Wisata Kabupaten Brebes, karena event ini berlangsung setiap setahun sekali,” tandas Idza.
Ketua penyelenggara Pemilihan Duta Wisata Sinok Sitong yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Brebes Diding Setadi mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memilih duta wisata sinok sitong guna mempromosikan dan mengenalkan potensi kepariwisataan di Kabupaten Brebes baik di tingkat lokal regional, maupun nasional.
“Tidak hanya memilih rupa yang cantik dan gagah saja, namun Sinok Sitong yang cantik dan gagah dalam prilaku, kepribadian serta berwawasan luas,” ungkap Diding.
Menurut Diding, nantinya mereka akan ditugaskan di acara kepariwisataan juga kenegaraan. Penguasaan wawasan seni dan budaya juga harus mereka miliki.
“Jumlah pendaftar 155 orang, dilakukan seleksi tahap pertama yaitu uji tertulis, menghasilkan 60 orang. Kemudian seleksi tahap kedua yaitu wawancara dan penampilan bakat menghasilkan 20 orang,” terang Diding.
Adapun grand final, kata Diding, panitia telah memilih 10 pasang Sinok Sitong atau 20 peserta. Mereka adalah peserta yang telah mengikuti karantina dengan serangkaian pemantapan dalam wawasan kepariwisataan.
Pada saat karantina, mereka dibekali berbagai wawasan. Di antaranya tentang kepariwisataan, kebudayaan, lingkungan hidup, motivasi diri, ngadi saliro, ngadi busono, bahasa inggris, tabel manner, hospitality, pemandu wisata, serta beauty class.
Pemenang pertama mendapatkan piala serta uang pembinaan masing-masing 2,5 juta, diserahkan langsung Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH didampingi suami Kompol. Drs. H. Warsidin.
Bertindak sebagai dewan juri, perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Soepomo, perwakilan Samsat Brebes Retno Palupi, serta Putri Indonesia Favorit Jawa Tengah 2019 Adinda Agustin. (wsd.ba/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id