RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


http://www.topfm951.net/2019/10/ke-tmii-tak-sekadar-lihat-pentas-seni.html#more

Berkunjungnya Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Ketua  DPRD Moh Taufiq
dan Forkompinda, tak sekadar melihat pentas seni dan budaya Brebes. Tetapi ada yang lebih penting dari semua itu yakni merajut kebersamaan satu bersaudara keluarga Brebes.

"Saya bangga dan terharu bisa bersilaturahmi dengan warga Brebes yang merantau di Jabodetabek," ungkap Hj Idza Priyanti SE MH saat sambutan Pentas Seni dan Budaya Brebes di Anjungan Jawa Tengah, Minggu (27/10).

Menurut Bupati, ditengah kota Metropolitan ternyata warga Brebes masih bisa hidup bergotong royong menjalin silaturahmi. Perasaan senasib sepenanggungan kita kuat eratkan dengan jalinan silaturahmi.

"Alhamdulillah, persatuan dan kesatuan ini menjadi modal berharga untuk pembangunan Brebes. Ide ide dan gagasan cemerlang lahir dan telah diciptakan oleh masyarakat Brebes di Perantauan," ungkapnya.

Ketua Majelis Silaturahmi Keluarga Brebes (Masigab) Carto MSi mengaku bangga dengan Pentas Seni Budaya yang menjadi alat perekat dan simpul persatuan dan kesatuan masyarakat Brebes di Perantauan.

Carto menunjukkan kepada  hadirin kalau Masigab telah berbuat untuk menjembatani antara masyarakat perantau Brebes dengan Pemerintah Kabupaten Brebes. Berbagai kegiatan sosial, ekonomi dan pendidikan telah dilakukan. Bidang sosial seperti pemberian bantuan air bersih,  pertolongan kepada masyarakat Brebes yang sakit ataupun korban KDRT, bidang ekonomi telah dibentuknya paguyuban UMKM Remojong, dan pendidikan akan membuat Kampung Literasi.

"Paguyuban perantau Brebes, ternyata ada 45 yang hadir pada kesempatan hari ini dengan jumlah sekitar 500 orang," ujar Carto sembari mengabsen nama-nama  paguyuban dan ketuanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kab Brebes Diding Setiyadi menjelaskan, pentas seni budaya mengusung tajuk Batu Batu Bertutur Takir. Tema ini mengeksplorasi kearifan ekologi
ekologi menjadi sumber ide  yang tak habisnya bagi ruang pertunjukan seni. I

Didalamnya mengetengahkan harmoni alam dan sifat manusia berkorelasi dengan ekologi. Salah satunya tersaji dalam musikalisasi musik batu yang menghasilkan nada nada yang mempesona.

Kabid Kebudayaan Dinbudpar Brebes Wijanarto menegaskan, bahwa Batu Batu Bertutur Takir merupakan kolaborasi etnik musik batu dan perkusi yang mengiringi sendratari kreasi dari Dewan Kesenian Brebes Wilayah Selatan bersama sanggar seni wilayah Selatan.

Kreasi garapan seniman kelas internasional asli Brebes Jimy Faizin, Uye, Agep Zulfikar tersebut disuguhkan sangat mengundang decak kagum. Termasuk para turis dari Korea dan Komisi C DPRD Jateng menikmatinya hingga usai pertunjukan.

Selain pentas Seni Budaya pertunjukan tahunan di TMII Jakarta juga digelar Bazar Produk Unggulan Lokal diantaranya aneka kuliner khas Brebes, seni kriya, Batik Brebesan / Salem, olahan kopi dan industri kreatif lainnya.

Stand bazar diisi OPD yang berkaitan dengan pembinaan UMKM seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Koperasi, Usaha Menemgah dan Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Juga Masigab, UMKM Remojong dan Warung Seafood Brebes di Jabodetabek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Brebes, jajaran Forkompinda, Pimpinan DPRD Brebes, Pimpinan OPD se Kab.Brebes serta 45 lembaga perantauan Warga Brebes di Jabodetabek serta tamu undangan lainnnya. (bs/wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id