LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menegaskan, kemajuan suatu daerah akan maju bila warganya kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang. Apalagi, Kabupaten Brebes yang memiliki potensi diberbagai bidang membutuhkan pemikiran, gagasan, ide-ide kreatif dan inovatif untuk pembangunan daerah. Dari hasil temuan inovatif tersebut, tentu menjadi kontribusi positif bagi kemajuan Brebes.
Demikian disampaikan Bupati Brebes saat menyerahkan hadiah pemenang lomba  Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kabupaten Brebes 2019, di Gedung PGRI Brebes, Rabu (21/11).
Idza berharap, hasil karya Krenova jangan hanya jadi bahan pustaka saja. Tetapi harus diaplikasin sehingga nilai kebermanfaatannya bisa dirasakan masyarakat. Jangan takut keliru atau gagal dalam pengaplikasian, karena dari kegagalan justru akan menemukan jalan keluar yang terbaik dan makin inovatif.
Bupati mengaku bangga karena banyak orang Brebes yang cerdas dan pintar. Terbukti dari hasil lomba Krenova 2019, tertuang materi, alat, dan temuan lain yang merupakan merupakan karya orisinil, diciptakan sendiri dan belum pernah ada sebelumnya.
Meskipun karya-karya tersebut tidak mendapatkan kejuaraan, misalnya, hendaknya bisa dikreasikan lagi. “Saya doakan bagi para pemenang bisa menang lagi di tingkat provinsi, syukur-syukur bisa sampai di tingkat nasional, sehingga mengharumkan Kabupaten Brebes,” harap Idza.
Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Baperlitbangda) Kabupaten Brebes Dr Drs Angkatno SH MPd menjelaskan, penilaian berdasarkan pada presentasi dan faktual atas materi, alat, temuan yang telah dilaksanakan pada 22-24 Oktober lalu.
Angkatno mendorong kepada sekolah-sekolah untuk menggiatkan kegiatan Karya Ilmiah Remaja (KIR) karena dari peserta Kategori Pelajar, sembilan dari sepuluh peserta terbaik di borong oleh Siswa Siswi SMA Negeri 1 Brebes.
Lomba dibagi dua kategori yaitu kategori Pelajar dan Kategori Umum, dengan para juara sebagai berikut : Kategori Pelajar Juara 1 karya Krenova berjudul Inovasi Kulit Bawang Merah dalam Sajian Kantung The Goyen sebagai Produk Idionsinkratis Kabupaten Brebes dengan inventor Heaven Valentine. Juara 2 Pemanfaatan Kulit Bawang Merah Sebagai Lotion Anti Kangker dengan inventor Ulfah Nurjanah M, Ummu Ghaidah, dan Nadia Maulidya. Dan juara 3 Be-Force Penggenggam Cagar Budaya Kabupaten Brebes Dalam Satu Tangan dengan inventor Rezkyma Syalfa Nor Hafiedz.
Sedangkan Kategori Umum sebagai juara 1 Pembuatan Garam Sehat Fortifikasi Daun Kelor dengan Inventor Dayuni dan Dwi Yulianto, juara 2 Grobak Sampah Koin dengan Inventor Ahmad Sofyan, dan juara 3 E-Fuel (Environment Fuel) dengan Inventor Kartika Anjar, Rizki Aji P dan Sari Saraswati.
Penyerahan hadiah diberikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, dan Staf Ahli Bupati bidang Kesra Masfuri. (ya/wsd/topfm).

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online / WA : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | WA|085326111234