RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Sebanyak 91 orang Ketua RT dan RW Desa Klampok, Kecamatan Wanasari Brebes mendapat jaminan perlindungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ketenagakerjaan. Sebelum menjadi peserta, mereka mendapat sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan di Balai Desa setempat, Rabu (27/11).
Kepala Desa Klampok Nasikhatun Fitriyani SPd menjelaskan, dari 91 orang tersebut terdiri dari ada 85 ketua RT, 6 ketua RW dan 1 anggota BPD Klampok.
“Mudah-mudahan, kepesertaan mereka mendorong warga lainnya untuk mendaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Kepala Desa.
Kepesertaan dalam BPJS Ketenagakerjaa, manfaatnya sangat banyak dan mudah-mudahan bisa mendorong semangat bekerja bagi mereka.
Mewakili Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Lo Ode Aris Vindar mengucapkan selamat karena perangkat desa di Klampok telah terlindungi BPJS. Dengan demikian, dalam bekerja makin mantap karena telah mendapat jaminan keselamatan dari BPJS Ketenagakerjaan.
Atas nama pemerintah daerah, Lao Ode juga menyampaikan turut berbela sungkawa yang telah menimpa warga desa Klampok yang telah meninggal dunia. Karena ikut BPJS Ketenagakerjaan, menerima santunan Jaminan Kematian.
“Masing-masing ahliwaris, mendapatkan santunan sebesar Rp 24 juta dan total penyerahan santunan jaminan kematian sebesar Rp 72 juta. Semoga dengan santunan ini, bisa meringankan beban bagi keluarga penerima ahli waris yang telah ditinggalkan,” ucap La Ode..
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Novri Annur mengatakan, inisiasi kerjasama BPJS ketenagakerjaan dengan Pemerintah Desa, bertujuan mensosialisasikan manfaat program BPJS ketenagakerjaan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes, atas dukungannya untuk program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan sampai ke Desa Klampok Kecamatan Wanasari.
“Orientasi kita adalah sosial sehingga murah, bukan orientasi keuntungan,” ungkap Annur.
Menurutnya, hanya dengan iuran sebesar Rp 9 ribu setiap bulan untuk peserta program jaminan sosial akan terjamin biaya pengobatannya jika terjadi resiko kecelakaan kerja. Dan jika mengalami resiko tutup usia, keluarga atau ahli waris akan mendapat santunan sebesar Rp 24 juta. .
Annur menjelaskan, sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan meliputi empat program di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).
“Untuk RT/RW hanya disosialisasikan dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK),” ujarnya.
Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Brebes Agus Pandu Indra Putra mengungkapkan, alasan kenapa pengurus RT dan RW diikutkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena mereka adalah ujung tombak dari pemerintahan. Dan langsung bersentuhan dengan masyarakat serta juga menjadi penyambung lidah tentang program BPJS Ketenagakerjaan yang sekarang mempunyai call name baru yaitu BPJAMSOSTEK.
Pandu memaparkan, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Brebes Ahmad Yani menggandeng Pemerintah Kabupaten Brebes untuk mensejahterakan para aparaturnya. Mulai tingkat pengurus RT, RW dan BPD.
“Ini merupakan sinergitas yang kerap dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Brebes dengan BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut, diserahkan santunan Jaminan Kematian kepada tiga orang ahliwaris dari tenaga kerja pengurus RT. Diataranya Listiowati ahli waris alm Mohammad Taufik Bahtiar, Hj Sopilah ahli waris alm M Karsiwan, Sutinah ahli waris alm Kusnandar. Masing – masing ahliwaris mendapatkan santunan sebesar 24 Juta dan total penyerahan santunan Jaminan Kematian sebesar 72 juta rupiah.
Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam mensejahterakan para aparatur khususnya pengurus RT dan RW. Karena hanya dengan Rp  9 ribu para pengurus RT dan RW sudah terlindungi pada 2 Program Jaminan yaitu Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.
Turut hadir dalam sosialisasi Program Perlindungan  BPJS Ketenagakerjaan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Ode Aris Vindar N AP MSi, Kepala Desa Klampok Nasikhatun Fitriyani SPd, Pimpinan kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Novri Annur, Pimpinan Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Brebes Agus Pandu Indra putra, serta tamu undangan lainnya. (Sspt/wsd/topfm).

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id