LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meminta insan Pekerjaan Umum (PU) harus selalu menanamkan dalam diri sikap bekerja keras, cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta bertindak tepat, agar hasil yang didapat bermanfaat bagi masyarakat.
Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat mempimpin Apel Besar peringatan Hari Bakti PU ke-74, di halaman Kantor Bupati Brebes, Selasa (3/12).
"Karenanya, kita harus terus menjaga kekompakan dan kerja sama menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Kabupaten Brebes, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan seluruh masyarakat," ucap Idza.
Menurut Idza, PU harus memberikan peran lebih untuk percepatan pembangunan baik jalan, air bersih, pengairan maupun gedung. Semuanya harus berkontribusi, karena PU merupakan prasarana penunjang suatu proses dengan perencanaan sebaik-baiknya.
"Selain itu, kesigapan insan PU dalam merespon aduan dan tuntutan masyarakat juga harus terus ditingkatkan," ajak Idza.
Saat ini, kata Idza, pemerintah sangat membuka diri terhadap laporan dan aduan masyarakat. Dirinya menerima banyak aduan tentang jalan, aduan tersebut disampaikan tidak hanya pada bupati namun langsung pada gubernur bahkan presiden.
"Kanal yang kita miliki yaitu Sambat maring bupati (Sambu), sekarang telah terintregasi dengan LAPOR! yang dikelola oleh kantor staf presiden dan dipantau langsung oleh kementerian PAN-RB. Untuk itu, tiap aduan yang masuk harus benar-benar segera ditanggapi dan ditindak lanjuti," tandasnya.
Idza juga turut menyampaikan selamat memperingati Hari Bakti PU ke-74. Dia berharap, di usia yang makin matang ini, insan PU dapat semakin meningkatkan dedikasinya terhadap bangsa dan membaktikan diri demi negeri.
Sejarah Peringatan Hari Bakti PU
Diketahui sebanyak 21 orang pegawai yang ditugasi menjaga Gedung Sate di Bandung, yang merupakan gedung Departemen Pekerjaan Umum kala itu, mendapat serangan dari pasukan sekutu dengan persenjataan berat. Namun, kekompakan, kebersamaan dan keberanian dengan daya juang tinggi dapat mempertahankan setiap jengkal Gedung Sate dan membuat mereka bertempur hingga tetes darah penghabisan.
Peristiwa tersebut menyebabkan gugurnya 7 orang pegawai PU, yakni Didi Hardianto kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono, yang kemudian disebut sebagai Pahlawan Sapta Taruna.
Hal itu menjadi tonggak sejarah, bukti dari semangat berbakti untuk bumi pertiwi. Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut menjadi inspirasi setiap pegawai PU dalam menjalankan tugasnya. Terlebih saat ini, di mana pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas dalam rangka mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain.
Demikian, setiap 3 Desember diperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama pegawai PU serta masyarakat lainnya.
Apel yang dipimpin Wakil Bupati Brebes tersebut, diikuti ratusan peserta dari Forkopimda, DPU Kabupaten Brebes dan perwakilan OPD, TNI, Polri dan undangan lainnya. (ba/wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online / WA : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | WA|085326111234