RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 dimanfaatkan sejumlah masyarakat dengan melakukan perjalanan mudik sekaligus liburan lantaran bertepatan dengan libur akhir pekan.

Untuk mengetahui kondisi lapangan secara kongkrit, Wakapolri Komjen Pol Drs Gatot Edi Pramono didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes di Tol Brexit, Brebes. Kamis (30/7) sore.

Wakapolri mengecek arus lalu lintas di Jalan Pantura dan Jalur Tol dari Jakarta sampai dengan Brebes melalui pantauan udara.

Kegiatan didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Karo ops Polda Jateng Kombes Pol Drs Firly Ruspang Samosir, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat beserta Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres dan Kasat Lantas Se jajaran eks Karesidenan Pekalongan.

“Selain mengecek dan memantau Arus lalulintas Wakapolri membagikan bingkisan kepada anggota Polri, TNI dan Petugas Tol di Brexit Tol Brebes Timur," terang Kadivhumas Polri Irjen Pol Raden Argo Yuwono.

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Arman Achdiat menjelaskan telah menyiapkan puluhan rest area di sepanjang jalan tol untuk hindari kemacetan selama arus mudik Idul Adha 1441 H.

“Kami telah menyiapkan 20 rest area di sepanjang jalan tol, bila ada kepadatan lalu lintas di tol maka kami akan membuka pintu tol Cirebon dan kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan menuju Banyumas,” ujar Dirlantas Polda Jateng.

Terkait pariwisata, dijelaskan libur Idul Adha dan akhir pekan ini menjadi kesempatan warga untuk berwisata.

“Ada 62 Objek Wisata yang dikelola oleh pengusaha dan kami melaksanakan himbauan dan pengamanan bila terjadi kepadatan masa, dan kami juga menyiapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Wakapolri Komjen Pol Drs Gatot Edi Pramono Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena masyarakat merayakannya dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Perayaan Idul Adha 1441 H bertepatan dengan hari libur Sabtu dan Minggu, sehingga tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang pulang kampung atau berkegiatan ke tempat-tempat wisata sehingga mobilisasi masyarakat akan meningkat,” ucapnya.

“Tadi kami juga sempat ke Cikopo, arus mudik disana ada kenaikan sebesar 39% dibanding tahun lalu, hal ini karena tahun lalu perayaan Idul Adha hanya satu hari sedangkan tahun ini ada 3 hari yaitu Jumat Sabtu Minggu.” tambahnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi mengatakan dalam pantauannya tol Brexit mengalami peningkatan jumlah kendaraan sebesar 20%.

“Setelah kita pantau melalui udara arus mudik di Tol Brexit sendiri terjadi peningkatan sebesar 20% namun sangat normal dan tidak ada hambatan sama sekali,” jelasnya. (Suprapto/Wasdiun/tofm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id